KSU Peduli Tani Teken Teken MOU Dengan Permapsi

KONAWE (SULTRA), Mediarestorasi.com – Ketua Koperasi Serba Usaha Peduli Tani Inyoman Arjana Baru-baru ini telah menanda tangani kontrak kerja sama MOU antara suatu lembaga yang diberi nama permapsi yang berkantor pusat diruko adi sumarmo Galeria kevling NO. E 5 Ngerespon Ngemplak Boyolali dalam hal ini bertindak atas nama PERMAPSI disebut sebagai pihak kedua

Menurut humas Koprasi serba usaha peduli tani Napoleon Suleman saat ditemui awak media ini 10/8/2019, mengatakan bahwa
Koprasi serba usaha peduli tani adalah pemegan hak kuasa dari Gapoktan Inda Lestari sebagai pemegan izin usaha(IUP) pemamfaatan hutan kemasyarakatan IUPHKM dari kementrian kehutan No.SK.7830/ M E N L H K – PSKL / PKPS/PSL.O /10/2018 Yang terletak didesa Puasana Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe Sultra

Masi NapoLeon telah bekerjasama dengan atas nama lembaga PERMAPSI dalam hal pengelolaan dengan memfasilitasi Investor sebagai pihak kedua dalam hal melakukan Investasi pengelolaan potensi yang ada di lokasi IUPHKM tersebut.”Ucap Napoleon.

Lanjut.”Napoleon, Sementara peraturan menteri kehutanan dan lingkungan hidup nomor P.83 /MENLHK/SETJEN / KUM-1/10/2016 tentang perhutanan sosial.

Keputusan menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang pemberian izin usaha pemamfaatan hutan kemasyarakatan gabungan kelompok tani lestari seluas 2.569 Ha didesa Puasana Kecamatan Amonggedo Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara untuk 269 kepala keluarga sebagai warga Desa puasana tersebut.”Tutur Napoleon selaku Humas.

Pemberian IUPHKM telah diatur sesuai amar ke satu dimana poin ke 3 terterah dalam Izin usaha pemampaatan Hutan kemasyarakatan dilarang keras di pindatangankan juga di poin ke 4 menjelaskan pemamfaatan Hutan kemasyarakatan tidak boleh mengubah status hutan dan fungsi kawasan hutan dan hutan kemasyarakatan. bahkan dilarang diagunkan kecuali tanamannya.” jelasnya.

“Sehingga dikemudian hari terjadi pelanggaran tifak sesuai peraturan Menteri Kehutanan dan Lingkungan hidup RI berdasarkan poin diatas maka pemilik IUPKM akan dikenakan sangsi sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.”Pungkanya.

Lapooran : Andi herman (Biro Konawe)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum