Kapolsek Manokwari Ikut Berperan AAktif Antisipasi Virus Corona

KENDARI, MEDIARESTORASI.COM – Akhir-akhir ini virus corona sudah menjadi penyakit yang paling trend dan ramai di perbincangkan masyarakat dunia, dan dikabarkan virus tersebut sudah masuk ke Indonesia.

Menyikapi issue tersebut, maka pihak polri juga ikut serta berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona ke Indonesia, salah satunya Polsek Ranomeeto, Polres kendari yang pimpin oleh AKP Dedi Hartoyo.S.IP, dalam rangka antisipasi virus corona di wilayah hukum polres ranomeeto selalu adakan Koordinasi kepada semua pihak.

Menurut Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo kepada media ini tindakan yang dilakukan dalam rangka antisipasi virus corona adalah pertama melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dalam hal ini kepada camat ranomeeto, camat ranomeeto barat dan para kepala desa se kecamatan ranomeeto, dan ranomeeto barat, untuk bekerja sama dalam lak Edukasi dan pebyuluhan kepada masyarakat terkait Virus Corona.”Ucap, Dedi Hartoyo.

Selain itu kami juga bekerja sama dengan puskesmas ranomeeto, dan ranomeeto barat, dalam memberikan Edukasi dan penyuluhan terkait kebersihan diri dan kebersihan lingkungan.”Tambah, Kapolsek Ranomeeto.

lanjut Kapolsek Ranomeeto bahwa pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan kepala bandara Halu Oleo kendari, dengan menyarankan menempatkan alat deteksi suhu tubuh terhadap penumpang pesawat yang tiba di kendari agar hal-hal penyebaran Virus Corona bisa teratasi dan bisa diantisipasi penyebarannya.”Tutup, Dedi.

Laporan (Sultan)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum