Tim Pelajar Lutra Lolos ke Pusat Turnamen GSI 2019, Kalahkan Torut Skor 1-0

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Perjuangan tim pelajar Bumi Lamaranginang (Lutra,red), Sulsel pada turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) 2019, berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Toraja Utara (Torut), dan meraih tiket ke Jakarta (Senayan).

Kegembiraan dari wajah-wajah pelajar Luwu Utara tak dapat disembunyikan dari tim dan supporter yang ikut menonton turnamen GSI 2019, di lapangan Fakultas Ilmu Kedokteran (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (23/8/2019).

Hal ini disampaikan manager tim, Asbul Syamsuddin pada media ini, bahwa syukur alhamdulillah tim pelajar Lutra kita menang dan siap mewakili Sulawesi-Selatan (Sulsel) ketingkat Nasional di Jakarta,” ujar Asbul yang juga Kepala UPT SMPN 1 Masamba, seraya menambahkan pertandingan turnamen GSI Provinsi Sulsel mulai 21-24 Agustus 2019, dan Lutra tergabung di groub B dengan Sidenreng Rappang (Sidrap), Enrekang, Barru dan Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Sekadar diketahui tim GSI Bumi Lamaranginang dibawa asuhan pelatih Aswan Agaos S.Pd. Sebagai Juara I di groub B Lutra berhak maju dibabak turnamen GSI di Jakarta/Nasional.

Ditempat terpisah dihubungi Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum yang melepas tim GSI Lutra tanggal 20/8/2019 lalu mengatakan, dirinya merasa bangga, puas dan mengapresiasi tim GSI Bumi Lamaranginang (Lutra,red).

Thahar Rum melanjutkan, masyarakat Bumi Lamaranginang, khususnya Dinas Pendidikan Lutra harus bersyukur karena Tim GSI Lutra telah berhasil lolos ke Jakarta(Nasional).

“Tim GSI Bumi Lamaranginang (Lutra, red) sudah cukup membanggakan dan dapat menjadi motivasi bagi siswa didik yang lain, agar lebih semangat dalam belajar dan menggiatkan olahraga, dan kita harus bangga dapat mengalahkan pesaing-pesaing lain terutama Tim GSI Toraja Utara dengan skor 1-0, untuk selanjutnya akan berlaga di Jakarta untuk final ini di seluruh Indonesia,” ungkap Wakil Bupati Lutra.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, H.Jasrum menuturkan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi suksesi capaian yang dilakukan pelajar Lutra dalam Turnamen Gala Siswa Indonesia 2019 di lapangan FIK UNM Makassar.

“Saya begitu bangga kepada anak-anak kita yang berlaga hingga mengalahkan Pelajar GSI Toraja Utara untuk raih tiket ke Jakarta di final turnamen GSI nantinya.

Jasrum menambahkan, disinilah bukti bahwa sekolah yang mengasikkan dan menyenangkan itu dapat membuat para siswa lebih semangat dan penuh percaya diri.

Sehingga pada momen akbar seperti inipun, para siswa berhasil menunjukkan kemampuan untuk membawa harum daerah Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

“Kami sebagai pendidik akan terus memotivasi dan semangat kepada para siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar dan terus semangat dalam olah raga. Sekali lagi selamat untuk tim pelajar Luwu Utara pada turnamen GSI di Jakarta, kami Dinas Pendidikan dan Pemda Lutra mendorong, memotivasi kalian untuk berjuang di Jakarta ” pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara, ini. (yus)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa