Terkesan Ada Sesuatu? Pj Desa Patani Tutup Mulut Saat di Kompirmasi

TAKALAR ( SULSEL), MEDIARESTORASI.COM – Terkait pemberitaan beberapa hari yang lalu oleh media ini, mengenai pengankatan dan pemecatan sejumlah staf desa dan kepala dusun desa patani, yang begitu meluas di bicarakan oleh publik kini semakin tidak jelas.

Pasalnya Pj desa Patani yang juga merupakan Camat Mappakasunggu enggan dikonfirmasi, terkait kebijakannya yang melakukan pemecatan dan pemberentiaan staf desa dan kepala dusun tanpa ada kesalahan dan alasan yang tepat.

Sikap Pj. Desa Patani, Muhammad Taufik yang bungkam, membuat spekulasi publik semakin kuat, bahwa kebijakan yang dilakukan benar melanggar aturan dan sarat akan kepentingan

Dalam permendagri no 67 tahun 2017 sudah jelas Muhammad Taufik Pj Desa Patani yang juga adalah camat Mappakasunggu melanggar aturan, terkait pemecatan 6 perangkat desa Patani secara sepihak.

Di sisa-sisa Jabatannya Muhammad Taufik sebagai Pj Desa Patani semakin menunjukkan sifat manuper alias punya mata tapi tidak melihat,punya telinga tapi tidak mendengar.sebagai Pj desa apa lagi dia seorang Camat yang menjabat di kecamatan mappakasunggu tidaklah sepantasnya menperlihatkan watak dan sipatnya kepada Jurnalis yang ingin mengetahui alasan dan kebenaran mengenai Surat Keputusan SK pemberhentian 6 perangkat desa Patani tersebut.

Sementara pemberitaan yang perna ditulis media ini kembali menkompirmasi melalui via telpon dan mengirim sms wa kepada pj desa patani namun jika di telpon hpnya selalu berdering alias aktik dan di wa selalu di baca namun tidak satu pun yg di tanggapi atau di balas alias enggan bicara.

Atas sikap Pj desa patani yang enggan memberi alasan terkait pemberhentian 6 perangkat desa tersebut, menuai kritik dari berbagi masyarakat,Lsm dan sejumlah wartawan.

“Untuk menghindari kejadian yang sama terulang di desa lain , sebaiknya kinerja Pj desa patani ini segera di evaluasi,”.

Sementara terdengar kabar bahwa Surat Keputusan(SK) yang di keluarkan oleh Pj desa patani di duga tidak bernomor alias tidak resmi ( tim)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum