Tangkal Corona Menyebar, Kades Pompaniki Bagikan Masker Ke Masyarakatnya Secara Simbolis

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Pemerintah menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bersama Kepala Puskesmas (Kapus) Sabbang Selatan (Sabsel), Bbabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan Kepala Desa Pompaniki merespon dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat Pompaniki Secara simbolis tahap pertama 600 lembar di teras halaman Kantor Desa, Kamis (23/4/2020).

Kepala Desa Pompaniki, Jayadi mengatakan bahwa, pihaknya mengajak serta menghimbau kepada masyarakat di wilayah Desanya agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Jajaran Pemdes juga menghimbau agar masyarakat tidak banyak beraktifitas keluar rumah.

“Jika terpaksa keluar rumah agar memakai masker sebagai bentuk pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19,ā€¯ujarnya dalam pemberian masker secara simbolis kepada masing-masing Kepala Dusun.

Sementara itu Kapus Sabbang Selatan, Sudarmi, SKM dalam arahannya menjelaskan, pembagian masker secara gratis dari Pemerintah Desa diberikan ke seluruh warga Desa Pompaniki adalah kepedulian Pemerintah Desa dan menghimbau agar warga mengurangi aktivitas banyak berkumpul, hidup bersih, cuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan perbanyak makan sayur-sayuran, buah-buahan yang mengandung vitamin C.

“Masker yang dibagikan Pemerintah Desa Pompaniki untuk menangkal penyebaran virus, dan kita camkan jangan tertular corona dan jangan kita menularkan ke orang lain,” pesan Sudarmi, SKM. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum