Sosialisasi Pemilih Pemula Para Siswa, Jangan Golput Pesan Indah

SULSEL (SULSEL), Mediarestorasi.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Luwu Utara(Lutra) Sulawesi-Selatan(Sulsel) mengadakan sosialisasi terhadap anak-anak milenial/siswa-siswi peserta pemilih pemula setingkat SMK/SMA se-Kabupaten Lutra.

Dengan meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar menjadi perhatian, Selasa(10/3/2020) di Aula Hotel Yuniar Kota Masamba.

Acara yang digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Bakesbangpol) dihadiri oleh Bupati Lutra Hj.Indah Putri Indriani, Komisioner KPU divisi Parmas dan SDM, Rahmat, SE, Bawaslu Lutra, serta staf ahli Bupati, dan dari Kesbangpol Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Makmur

Sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Lutra, sekaligus memberi wejangan terhadap anak-anak milenial pemilih pemula di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terkini mengenai bidang politik yang sedang berkembang. Termasuk mengenai penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lutra,” tutur Indah sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Suldel.

Dengan sosialisasi diharapkan dapat menambah pemahaman siswa akan seluk beluk demokrasi dan dinamikanya perkembangan politik di Lutra.

”Sosialisasi bagi pelajar ini sangat baik. Karena banyak siswa yang belum memahami bagaimana prosedur dalam menggunakan hak suara dan seperti apa pemimpin masa depan yang patut untuk dipilih,” paparnya.

“Ini sangat penting bagi kita semua agar tidak salah paham terhadap politik. Terutama bagi mereka yang masih tabu. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, wawasan pelajar semakin terbuka,”tambah Indah.

“Sementara Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Makmur dari Badan Kesbangpol Lutra mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik.
Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,” ujar Makmur dalam laporannya bahwa Pilkada serentak 23 September 2020 ditargetkan angka partisipasi pdmilih mencapai 77%.

“Untuk pemilih pemula yang ada di Kabupaten Lutra yah lumayan besar juga pemilih. Angka segitu banyak berapa suara kalau tidak kita sosialisasikan,” tukas Makmur.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum