Purna Bhati 8 Perwira Polres Lutra, Di Upacarakan di Masa Pandemi Ikuti Protokol Kesehatan

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Usai dari Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) untuk peringati Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), langsung memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti personil Polres Lutra periode Juli 2019-Juni 2020.

Selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, S.Ik, M.Si, Senin (29/6/2020) di Aula Mapolres Lutra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para PJU Polres Lutra.
Adapun arahan singkat Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito pada acara wisuda purna tugas bahwa, pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari segenap kesatuan serta raca kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Keberhasilan tugas kepolisian adalah perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk didalamnya dari sumbangsih dan Dharma Bhakti para purnawirawan Polri baik sejak aktif hingga sekarang. Dimana hal ini terbukti persatuan purnawirawan Polri yang menyatakan sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan senantiasa tetap patuh serta setia kepada TRIBRATA dan CATUR PRASETYA,” jelas Kapokres Lutra.

“Selaku Kapolres Lutra, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kompol Pranowo Eko Rahardjo, AKP Drs Umar Ismail, Ipda Muh Yusuf, Kompol Jamaluddin, S.Ag, Aipda Anthon Pabara, Kompol Purn Drs Baharuddin Balulu, Kompol Moh Kasta serta Kompol Nurdin, yang telah selesai melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Dan telah menjadi contoh yang luar biasa bagi pelaksanaan tugas Polri karena dapat mengakhiri pengabdian sebagai anggota Polri dengan baik dan saya berharap tetap menjadi agen Polri di masyarakat,” pesan AKBP Agung Danargito.

Saya mewakili seluruh personil Polres Luwu Utara dan institusi Polri mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf karena tidak dapat membalas semua prestasi yang telah ditorehkan dan hendaknya acara tradisi purna bhakti ini dijadikan contoh bagi seluruh personil agar tetap belajar untuk selalu melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Sementara itu Kompol Pranowo Eko Rahardjo mewakili anggota yang purna bhakti/tugas, mengungkapkan dirinya merasa terharu dan berterima kasih kepaka Kapokres dan seluruh anggota, karena masih bisa melakukan upacara wisuda purna bhakti di tengah pandemi covid-19, dan mengikuti protokol kesehatan,” ucap Eko panggilan akrab mantan Kapolsek Sabbang ini.

Upacara selesai dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan wisuda purna bhakti hingga selesai.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa