Puluhan Wartawan Dari Berbagai Media Gelar Aksi Demo

GOWA (SULSEL), MMEDIARESTORASI.COM – Puluhan wartawan dari berbagai Media Online dan cetak yang bergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ), menggelar aksi unjuk rasa di depan Markas Komando (Mako) Polres Gowa, jln. Kh H Wahid Hasyim Sungguminasa, Jum’at 14/02/2020, sekira pukul 14:00 wita.

Aksi yang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Gowa ini dalam rangka aksi Prakondisi dalam menyikapi penangkapan Jurnalis beberapa waktu lalu di Mapolda Sulsel ( Muh. Asrul jurnalis media beritanews.com).

Puluhan jurnalis yang dikomandoi oleh jendral lapangan Indra Gunawan ini membawa isu “STOP DISKRIMINASI JURNALIS” disuarakan dengan menggunakan pengeras suara secara bergantian.

Dalam orasinya, Indra Gunawan selaku Jendral lapangan aksi mengungkapkan keprihatinannya atas dugaan DISKRIMINALISASI PERS dengan menyeret saudara Muh Asrul sebagai tersangka dugaan pelanggaran UU ITE, karena karyanya yang menyeoroti dugaan Korupsi di daerah Palopo.

“Haru ini pak kami datang di depan kantor polres gowa membawa harapan demi masa depan PERS dimasa yang akan datang ditahun yang akan datang kami datang kesini tidak hanya sekedar hanya merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tetapi kami datang kesini pak membawa harapan,membawa angan angan cita cita teman teman Pers yang ada dibangsa ini agar kemudian kami mendapatkan hak kami seperti apa yang menjadi perintah Undang Undang”.ucap Indra.

Tambahnya”Kami membawa harapan jangan sampe teman teman pers yang ada di kabupaten gowa ini dan di seluruh indonesia ini mengalami nasib yang sama” pungkas indra.

“Semoga ini bisa tersampaikan kepada tingkat polda sulsel bahwa Yang pertama mendesak aparat hukum untuk menghentikan Kriminalisasi terhadap jurnalis,yang kedua melepaskan saudara kita yang terjerat hukum pidana,yang ketiga karya jurnalis tidak bisa di pidanakan dengan KUHP ,ke empat berlakukan UU Pers terhadap karya Jurnalis”.Harap indra.

Aksi solidaritas yang berlangsung selama 30 menit dan dalam kondisi tertib tersebut mendapat respon dari Kapolres Gowa AKBP BOY FS SAMOLA, SIK, MH, yang mengajak perwakilan aksi untuk melakukan diskusi.

“Makasih rekan rekan apa yang telah disampaikan tentunya menjadi bahan masukan bagi kami tentunya untuk masalah tuntutan penyampaian aspirasi yang telah di sampaikan dari tadi akan kami sampaikan ke tingkat polda sulsel”,Ucap kapolres gowa.

Editor : Wirawan

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum