Puluhan Guru Geruduk Kartor Pengadilan Sidrap. Ini Tujuannya!!

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Puluhan guru sejak dari pagi berdatangan dipengadilan Negeri sidrap Rabu 01/07/2020 Mereka berdatangan dari gabungan dua organisasi yg berbeda yakni Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan persatu Guru Republik Indonesia (PGRI)

Guru guru tersebut mualai berdatangan pada Jam 8.00 wita dan mengambil titik Kumpul pelataran Parkir Pangker lalu bergerak kejalan Lanto Dg.Pasewang lalu berbelok ke jalan A.Pakkanna tembus Jalan Jend.Sudirman Lalu Finis Halaman Pengadilan Negeri Sidrap

Dihalaman Pengadilan Negeri Para peserta Aksi Solidaritas memberi orasi
Hal ini dilakukan sebagai wujud solidaritas terhadap salah satu rekannya yang sedang nenjalani proses sidang terkait dugaan penganiayan.

Ada ratusan guru yang datang dan membawa spanduk yang bertuliskan Save Guru Guru memberikan sansi bukan karena Napsu atau dendam , akan tetapi bentuk mendidik, membimbing dan mendisiplinkan semata.

Dispanduk lain juga nampak juga tulisan Jangan Putuskan Semangat kami mengajar, “Jangan mengintimidasi kami di Sekolah”

Kepala sekolah SMP neg.2 Pangsid H.Agussalim , MP.d. mengatakan , mereka datang untuk mengikuti sidang pemeriksaan saksi sekaligus membrikan dukungan moril terhadap rekan sepropisinya .

Tasmir, S.Pd. Guru SMP negeri 2 Pangsid yang menjadi tersangka penganiayaan terhadap sisiwinya yang berinisial Aulia

Rekan rekan guru yang datang disini dan menanda tangani petisi sebagai bentuk dukungan moriel dan bentuk solidaritas terhadap kasus yang menimpa salah seorang guru kami di SMP neg 2 Pangsid.
H.Agusslim,M.Pd. berharap agar maslah ini dapat diselesaikan secara damai dengan mekibatkan Golden Triangle yaitu, Kepala Sekolah , Guru dan orang tua Siswa , Harap H.Agussalim yang di amini semua guru yang ada dilokasi

Kehadiran tenaga pengajar dan pendidik dari 11 kecamatan tersebut, tidak lain, untuk memberi dukungan kepada rekannya Tasmir yang hari ini sedang menjalani lanjutan sidang pemeriksaan saksi-saksi atas dugaan kasus penganiayaan yang dilaporkan siswinya sendiri, Aulia

Sekadar diketahui, kalangan guru yang datang ke Kantor PN Sidrap itu, berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Sidrap.

“Hari ini kami datang untuk memberi semangat kepada Pak Tasmir yang tengah menjalani sidang atas perkara yang dituduhkan kepadanya,” guru, IRMAYANI, S.Pd. dan Mansyur S.Pd.

Sekadar diketahui, agenda sidang Tasmir hari ini merupakan lanjutan sidang perdana yang dilaksanakan Rabu, pekan lalu.

Hakim PN Sidrap saat itu terpaksa menunda jalannya sidang perdana dikarenakan saksi pelapor, dalam hal ini orang tua AU, belum sempat hadir dengan alasan sakit. (Fery)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa