PT. Len Terangi 108 Rumah di Tiga Dusun Terpencil Desa Sassa

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – PT LEN Industri, mengerjakan dan memberikan praktek pemasangan proyek pengembangan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya).

PLTS akan melistriki 108 rumah di tiga Dusun terpencil di Desa Sassa’ Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel).

Penerimaan dan pembagian 108 unit PLTS ini, dibuka Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, sepulang dari Jakarta sebagai Narasumber di Forum Diskusi Penegakan Hikum Bukan Industri, dan tak kenal lelah untuk masyarakatnya, dan daya turun pesawat di Bandara Bua langsung kesini(Kantor Desa Sassa’, “ucap Bupati Indah Putri Indriani pada media ini, Jumat(13/9/2019), serata menamvahkan besok pukul 09.00 Wita di Desa Kanandede Kecamatan Rongkong.

Bupati Indah yang tak kenal lelah pada keoentingan masyarakatnya mengatakan, program bantuan ini menjadi penting karena di daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau Perusahaan Penyedia Listrik, penggunaan PLTS akan mengatasi masalah ketersediaan listrik dengan biaya gratis bagi masyarakat pedalaman.

” Penyerahan bantuan PLTS ini ditiga dusun di Desa Sassa’ Kecamatan Baebunta adalah Hibah pemerintah Republik Ibdonesia melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, berupa lampu tenaga surya hemat energi melalui pemerintah Kabupaten Lutra,” tutur Indah Putri Indriani.

Dusun di Desa Sassa yang dimaksud Bupati yakn,” Dusun Kumbari 54 unit(KK), Dusun Pulao 51 unit dan Dusun Buso 3 unit, dan jumlah semuanya 108 unit(KK) yang mendapat bantuan,”sambung Bupati Indah panggilan akrabnya.

Hadir juga Direktur Teknik dan Operasional PT LEN, Yudi Kristanto. Kepala Dinas PUPR Suaib Mansur, Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre dan beberapa staf, Kepala Desa Sassa Mukmin yang akrab disapa Juragan, Bhabinsa Serka Jusrana.

“Proyek ini merupakan program Nawa-Cita yang bertujuan untuk memfasilitasi warga lokal di daerah terpencil yang tidak memiliki akses listrik. Nantinya fasilitas ini akan dimiliki, dikelola, dan dipelihara oleh warga desa melalui Kepala Desa,” tukas Yudi Kristanto.(yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum