Ruas Jalan ke Seko Antara Lambiri-Sodangan di Kerikil

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani optimis pembangunan proyek jalan lintas Sabbang ke Seko akan selesai sesuai target yang diinginkan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.

Menurut Indah, saat ini jalan tersebut sudah dilalui banyak truk dan mobil sampai ke Seko, hal ini menandakan progress proyek tidak lama lagi rampung.

Progress juga telah dilaporkan Indah kepada Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, seperti, Rabu(9/10) kondisi jalan Lambiri-Sodangan tahap pengkerikilan 4-5 km dari keseluruhan 14 km, pengerjaannya baru 30%.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas PUPR Machful Djaya mengatakan, pembangunan ruas jalan ini menjadi kewenangan Pemkab Lutra dan diharapkan rampung Desember 2019.

“InsyaAllah rampung Desember 2019,” kata Machful.

Jalan menuju Kecamatan Seko ini dipercaya akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat di tiga provinsi di Sulawesi.

Jalan dari Sabang ke Seko ini akan menghubungkan Sulawesi Barat melalui Mamuju dan menghubungkan Sulawesi Tengah melalui Sigi.

Akan menghubungkan Sulawesi Selatan ke Sulawesi Tengah melalui Kabupaten Sigi dan ke Sulawesi Barat melalui Mamuju.(yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum