Promosikan Destinasi Wisata Air Panas Pincara dan Pembangunan Kolam Hampir Rampung

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara((Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) gencar mempromosikan destinasi wisata di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra terutama air panas pincara, dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah itu.

“Destinasi permandian air panas bumi Pincara, dimana pada tanggal 14 sampai 15 Desember 2019 akan diselenggarakan lomba pidato siswa millenial dalam tiga versi bahasa, yakni Bahasa Inggeris, Indonesia dan bahasa daerah setempat,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bumi Lamaranginang(Lutra, red), Yasir Taba, Senin(9/12).

Ia mengakui untuk mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Lamaranginang, maka destinasi itu harus didukung sarana prasarana penunjang pariwisata seperti kolam renang, penginapan dan cafe minuman panas dan dingin serta hasil-hasil kerajinan UKM.

Sedangkan dari sisi penguatan kapasitas tenaga pengelola daya tarik objek wisata Pincara serta objek wisata lainnya, menurut Yasir Taba, harus juga diberikan pelatihan manajemen sebagai bekal mengelola tempat wisata.

Ia pun mengharapkan adanya dukungan masyarakat adat, para relawan pariwisata, awak media/jurnalis serta mitra kerja pengelola usaha wisata di Kabupaten Luwu Utara.

Keterlibatan berbagai pelaku usaha wisata untuk saling bersinergi bekerja sama, diyakini akan menjadi kekuatan bersama dalam mempromosikan potensi objek wisata yang dimiliki Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum