Polsek Sabbang Rutin Patroli Blue Night, Antisipasi Keamanan Kriminalitas

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Kegiatan patroli di malam hari yang dilaksanakan Satuan Sabhara Polsek Sabbang Polres Luwu Utara (Lutra) Senin malam (10/8/2020), sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kriminalitas jalanan untuk keamanan dan patroli dialogis himbauan tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam sebaran virus corona dan jangan mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya.

Kanit Sabhara Polsek Sabbang Aipda Gervas, bersama Ka. SPKT Aipda Surya.A dan Bripka Sandi pada media ini, Selasa (11/8/2020) mengungkapkan, patroli malam hari dilakukan dengan menyalakan Lampu Rotator warna biru (Blue Night) di jalan Trans Sulawesi dan lorong-lorong yang beraspal.

“Kami dengan sengaja hadir berbuat semoga bermanfaat bagi masyarakat, yang terpenting menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah apabila tidak ada yang penting untuk memutus sebaran virus corona, dengan tetap ikuti imbauan pemerintah.

“Patroli dengan sasaran masyarakat yang berkumpul dan tidak menggunakan masker, serta pelaku kejahatan jalanan dan arus lalu lintas. Polri hadir di tengah masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada malam hari, sehingga para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya setelah melihat cahaya kilat lampu rotator mobil patroli,”ucap Kanit Sabhara Aipda Gervas.

Ditambahkan, patroli malam hari tersebut dilaksanakan secara rutin, selain dalam rangka membantu pengguna jalan untuk mendapatkan kelancaran serta kenyamanan, juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya aksi kriminalitas jalanan.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa