Polres-Bawaslu Perkuat Koordinasi, Sukseskan Pilkada Lutra 23 September 2020

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Kapolres Luwu Utara (Lutra), AKBP Agung Danargito mengunjungi Kantor Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara, di Jalan Andi Pattiware nomor 144 Kelurahan Bone Kecamatan Masamba, Selasa (21/1/2020).

Kunjungan tersebut dalam kaitan silaturahmi sekaligus berkoordinasi kesiapan penyelenggaraan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutra pada 23 September 2020 nanti.

Turun mendampingi Kapolres Lutra AKBP Agung Danargito, Kabag Intelkam Polres Lutra.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengatakan siap membackup penyelenggara pilkada pada september nanti. “Kami siap mengawal Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lutra dan berharap Bawaslu selaku wasit/pengawas pemilihan bekerja secara profesional dan berimbang serta tak memihak di Pilkada Lutra,” pesan Kapolres.

Ia menambahkan, tujuan silaturahmi ini yakni menguatkan Bawaslu dalam pelaksanaan tugas, penyamaan persepsi dalam penegakan hukum. “Kita berkoordinasi dengan Bawaslu, bagaimanapun Pilkada Lutra harus berjalan dengan baik dan kondusif,” pungkas Kapolres Lutra.

Sementara, Ketua Bawaslu Lutra, Muhajirin, SS mengapresiasi dan berterimakasih atas langkah-langkah Kapolres Lutra yang langsung datang di Sekretariat Bawaslu untuk koordinasi dengan kami, semoga hal ini menambah semangat sinergitas dan bertukar pikiran antara Polri dan Bawaslu.

Hadir dalam silaturahmi tersebut dua anggota komisioner Bawaslu Lutra, yakni Ibrahim Umar dan Sriwati Sukma Dningsih. (yus).

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum