Pimpin Sertijab Para Perwira, Kapolres: Mutasi di Tubuh Polri itu Hal Lumrah

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Kapolres Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) AKBP Boy FS Samola memimpin Upacara Serah Terima Jabatan(STJ) Kabag Ren, Kapolsek, wilayah hukum Polres Luwu Utara berlangsung di Aula Mapolres setempat, Kamis(5/9/2019).

Kapolres AKBP Boy FS Samola, mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa atau lumrah, terutama dinamika organisasi di tubuh kepolisian. Di samping itu untuk meningkatkan kinerja  dan pengabdian sebagai anggota Polri .

“Bagi perwira perwira di lingkungan Polres Luwu Utara, baik Kabag Ren dan Kapolsek yang baru bisa melaksanakan orientasi,” ujar Kapolres Luwu Utara.

Dalam serah terima jabatan juga dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, di antaranya Kabag Ren Polres Lutra yang lama Kompol Kafrawi Husain yang ditempatkan ke Polres Luwu Timur sebagai Kabag OPS, kepada penggantinya Kompol Arsyad Kaonga sebelumnya menjabat Kanit Subdit I Ditreskrimum Polda Sulsel.

Dan Kapolsek Masamba AKP H. Jufri T menempati posisi di Polres sebagai Kasubbagkum Bag Sumda ke Iptu Budi Amin dan sebelumnya Kapolsek Baebunta di isi oleh Ipda Rodo Parulian Manik, sebelumnya Kanit Idik Satu Satreskrim Polres Lutra.

AKP Daud Sisang dari Kapolsek Telluwanua Polresta Palopo dikukuhkan menjadi Kapolsek Malangke, yang sebelumnya dijabat Almarhum Iptu(Purn) Abdul Rauf.

Dalam prosesi upacara Sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Kompol H.Amir Majid, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek dan pengurus serta anggota Bhayangkari Polres Luwu Utara.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum