Petani Asal Bantaeng Bimtek Pertanian ke Malang

BANTAENG, MEDIARESTORASI.COM – Kepala Desa bonto tallasa kec. Ulu ere kab. Bantaeng . H. Basing, mengantar masyarakatnya untuk melakukan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pertanian dan Dimensi Inovasi Pertanian, Mulai tanggal 15 s/d 18 Desember 2019. Bertempat di kabupaten malang propinsi jawa timur.

Kegiatan Bimbingan teknis ini dilaksanakan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) di kota batu Malang dengan jumlah peserta 57 orang dan didampingi tetap oleh pengelola kaya wisata malang Turut hadir inspektorat bantaeng bapak Mahmud dkk.

Bimbingan Teknis dilaksanakan di Kota Batu malang jawa timur ini dengan tujuan meningkatkan Kapasitas Pemahaman dibidang pertanian yang akan dilakukan nanti nya di Desa bonto Tallasa dan menjadi bahan rumusan kebijakan strategi untuk program dan kegiatan pertanian kedepannya.

Kepala Desa bonto Tallasa, H. Basing, mengharapkan para penyuluh pertanian harus aktif dan mempunyai inovasi serta mengembangkan diri dalam memberikan transfer pengetahuan kepada petani. “Harus ada peningkatan Kapsitas dalam kegiatan pertanian kedepan nantinya”. Pungkas kepala Desa Bonto Tallasa H. Basing, (Ambo Dodding)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum