Pemda Lutra Percepat Akses Jalan Terisolir Rampi, Saluseba-Onodoa Rampung 80%

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara(Lutra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), tahun ini gencar melakukan percepatan pembangunan infrastruktur disejumlah desa yang ada di lima belas Kecamatan se-Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang. Khususnya di Kecamatan Rampi yang didanai APBD Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Machful Djaya pada media ini, Sabtu(12/10) mengatakan, percepatan pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan sekaligus menghidupkan perekonomian masyarakat di perdesaan. Terutama yang tinggal di Kecamatan Rampi terpencil yang selama kesulitan akses jalur darat.

“Perlu diketahui, untuk pengerjaan percepatan pembangunan infrastruktur ruas jalan di Kecamatan Rampi, khususnya yang menghubungkan sejumlah desa kita bekerjasama dengan kontraktor yang beroperasi di daerah setempat, dan akses jalan Saluseba-Onondoa sudah rampung 80% dan alat berat yang bekerja disana sudah menuju Desa Dodolo.

Menurut Machful Djaya, kegiatan percepatan pembangunan infrastruktur ruas jalan antar desa di Kecamatan Rampi nan jauh terisolir itu, dipakai APBD,” papar pejabat yang akrab disapa Machful.

Ia menjelaskan, sesuai rencana pengerjaan percepatan ruas jalan antar desa itu di Kecamatan Rampi diharapkan, bulan Desember mendatang selesai.(yustus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum