Oknum Pegawai Honorer di Lutra Penjambret, Ditangkap Polisi

SULSEL (SULSEL), Mediarestorasi.com – IF(21), Seorang oknum pegawai honorer di salahsatu Dinas di Luwu Utara julukan Bumi Lamaranginang ditangkap polisi karena diduga sebagai pelaku tunggal pencurian disertai kekerasan yang sering terjadi di sekitaran wilayah hukum Polres Lutra.

IF ditangkap setelah polisi mengembangkan kasus maraknya penjambretan diatas motor atau perempuan menunggu angkutan. Modus yang digunakan pelaku adalah mengambil paksa tas atau barang berharga yang dibawa oleh seorang wanita saat naik motor atau sedang menunggu ojek motor, juga saat menunggu angkutan.

“Dari hasil kerja polisi, yakni Aiptu Muh.Yusuf M bersama Bhabinkamtibmas Briptu A.Wahyu Tri Putra dari Polsek Masamba Polres Lutra, menciduk/meringkus lelaki IF seorang honorer di Pemda Lutra, diciduk dipersembunyiannya dirumah almarhum Cabolu samping rumah sakit Andi Jemma Masamba,” ungkap Kapolsek Masamba Iptu Budi Amin melalui Aiptu Muh Yusuf M pada media ini, Jumat(21/2/2020), seraya menambahkan di luar itu, tersangka penjambretan pegawai honorer tersebut diduga masih beberapa korban penjambretan yang tidak melaporkan ke polisi.

Rata-rata korban penjambretan yang dilakukan oleh IF ini berjenis kelamin perempuan, tapi kali ini berani menjambret seorang Lelaki pengocek bernama Moring(54) alamat tempat tinggalnya di Jalan Hasanuddin Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Sedang IF(21) ini berkost di jalan Lamaranginang Kelurahan Bone Tua tak jauh dari rumah korban.

‚ÄúDari tersangka, polisi mendapatkan barang bukti uang sebanyak Rp.5.690.000 dan satu unit motor Metic Yamaha Mio,” tukas Aiptu Muh. Yusuf M.

Polsek Masamba akan menyembangkan kasus ini untuk mengungkap modus dan pelaku yang lainnya, dan sementara penjambret yang berstatus honorer disalahsatu Dinas di Lutra dengan barang bukti pelaku motor dan uang sudah kita amankan di Mapolsek Masamba, untuk pemeriksaan selanjutnya dan mempertanggungjawabkan penjambretannya,”pungkasnya.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum