Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri Pertama di Lutra Adakan RAT 2021, Kadis P2KUKM Beri Apresiasi

MEDIARESTORASI, SULSEL – Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Kabupaten Luwu Utara, Drs H. Muh Kasrum Patawari M.Si menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 di Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri di Kantor Bandara Kelas III Rampi, Kamis 28 Januari 2021.

Dalam sambutan Kadis P2KUKM sapaan akrabnya Kasrum memberikan apresiasi dengan dedikasi para pengurus, pengawas, dan anggota atas kemajuan Koperasi Sejahtera Wahyu Mandiri (SWM sejauh ini.

Karena itu, saya memberikan apresiasi atas perkembangan koperasi SWM Bandara ini, pertama di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini mengadakan RAT 2021,” jelasnya.

Kasrum juga berpesan kepada para anggota, pengurus, dan pengawas untuk selalu berpegang teguh pada prinsip dan normatif undang-undang perkoperasian. “Jangan sampai dicampur adukkan kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi menjadi satu. Jangan. Harus dipisahkan. Nanti teman-teman Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) akan terus ditugaskan melakukan pendampingan,” ujar putra Bulukumba ini yang juga mantan Kadis Keuanfan dan asisten III.

Sekadar diketahui, dulu sejak berdirinya pada tahun 2018 koperasi ini jumlah anggotanya hanya belasan. Sekarang sudah berkembang 30 orang lebih di Bandara Rampi.

Sebagaimana di ketahui lanjut Kadis P2KUKM Lutra ini, sesuai yang diamanatkan pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian, rapat anggota tahunan adalah keputusan tertinggi dalam Koperasi serta wujud pelaksanaan demokrasi ekonomi, transparansi dan akuntabilitas dalam Koperasi.

Kasrum Patawari memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus. Dengan beban tugas utamanya telah mampu melaksanakan tugasnya sebagai ‘ Mandatory’ anggota dengan baik, sehingga dapat melaksanakan RAT Tahun Buku 2020 dan pertama Koperasi ini melaksanakan RAT di tahun 2021 ini.

” Manfaatkan momentum ini bagi anggota sebagai pemilik Koperasi untuk benar-benar mencermati laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas serta membandingkan kinerja dengan rencana kerja yang sudah ditetapkan,” pesan Kasrum Patawari mengingatkan, bahwa pkepada pengurus baru Koperasi SWM Jasman untuk tetap mempertahankan Koperasi ini.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa