Komsos, Babinsa Kapidi 1403 Sawerigading – 11 Masamba Berikan Arahan dan Bimbingan

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Komunikasi adalah hal yang selalu dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia(TNI), dalam hal ini Babinsa disetiap harinya dan meliputi dalam berbagai aspek memulai anjangsana ataupun mendatangi warga binaan. Selain digunakan dalam kehidupan sehari-hari, komunikasi digunakan dalam bidang tertentu salah satu diantaranya dibidang pertanian yang memiliki kekhususan seperti yang dilaksanakan oleh Koptu Husdang, Babinsa Koramil 11 Masamba Kodim 1403 Sawerigading, Sabtu(14/12).

Didalam anjangsana tersebut Babinsa Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng Koptu Husdang menyampaikan ke warga binaan salah satunya yaitu Bapak Zainal tentang wawasan kebangsaan.

“Hal ini perlu dan penting khususnya untuk membina, mendidik serta mengarahkan kepada pemuda-pemudi kita dengan harapan kelak menjadi generasi penerus bangsa yang profesional,” ucap Koptu
Husdang pada media ini, Sabtu(14/12).

Perlu kita ketahui bersama bahwa kebudayaan barat masuk ke Indonesia begitu cepatnya melalui akses teknologi dan informasi. Namun tidak ada filterisasi terhadap hal-hal asing yang mereka dapat dan tanpa pikir panjang langsung menjiplak dan menerapkan nilai-nilai budaya barat dalam kehidupan kita sehari-hari, seperti minuman keras, seks bebas, pemakaian obat-obatan terlarang dan hal negatif lainnya.

“Apabila salah satunya mempengaruhi anak-anak kita bertahap bertingkat dan berlanjut tidak lama generasi anak bangsa kita akan hancur terutama akhlak dan moralnya,” terang Babinsa Desa Kapidi.

Fakta menunjukkan di dekade modernisasi seba digital ini, jutaan remaja kita telah menjadi korban perusahaan nikotin-rokok. Bahkan Indonesia masuk dalam kategori darurat narkoba, sebanyak empat juta jiwa (2,18 persen) penduduk di Indonesia merupakan penyalahguna narkotika dengan usia populasi 10-59 tahun dan pelajar sebanyak 27,32 persen.

Koptu Husdang bahwa kegiatan Komunikasi Sosial(Komsos) memiliki tiga tujuan, yakni, Intormatif, Persuasif dan Entertainment, sertwEntertainment.

Bapak Zainal tokoh masyarakat desa Kapidi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Koptu Husdang dalam penjela penjelasan guna mendidik generasi-generasi anak bangsa yang tangguh, maka hal tersebut akan disampaikan terutama putra-putrinya umumnya kepada seluruh warga masyarakat di Dusun Sumber Asih Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng, Lutra.(yustus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum