Kasus Covid-19 Melonjak Tajam di Kecamatan Baebunta, Kapus Minta Tingkatkan Kewaspadaan

SULSEL, Mediarestorasi.com – Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 12 Januari 2021 kemarin merilis data kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19, dimana terdapat lonjakan kasus di beberapa Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

Di Kecamatan Baebunta, terdapat penambahan 13 kasus baru, sehingga total kasus menjadi 107 kasus.

Menanggapi penambahan kasus positif corona virus ini, Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, saat ditemui media ini Rabu (13/1/2021) menjelaskan, penambahan kasus tersebut setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR terhadap warga Kecamatan Baebunta.

“Kasus Covid-19 meningkat lagi nih, saatnya harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Ya Protokol Kesehatan harus diterapkan secara kolektif, yakni disiplinki’ pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan bawaki’ selalu di tasta’, pakaiki’ selalu hand sanitizer,” kata Hairul Muslimin dengan dialegnya.

Upaya Contacts Traching terus dilakukan Puskesmas Baebunta dengan melaksanakan penelusuran kontak erat dari kasus positif Covid-19. Upaya ini menurut Kapus Baebunta merupakan upaya untuk memutus rantai sebaran penularan.

Pelayanan perawatan dan isolasi mandiri, lanjut Hairul Muslimin, menjadi langkah penanganan terhadap kasus yang ada.

“Kita tentu berharap tidak ada penambahan kasus lagi, biar kurva Covid-19 di wilayah ini tidak menanjak lagi. Kuncinya adalah kesadaran kolektif dari seluruh anggota keluargata’ dan masyarakat untuk hidup sehat, menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, jaga jarak, hindari kerumunan,” harap pria yang pernah juga terpapar Virus Corona ini mengingatkan.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa