Kapolres Lutra Ikuti Rakor Lintas Sektoral Persiapan Operasi Lilin 2019 di Polda Sulsel

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Sulawesi-Selatan Irjen Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH memimpin Rakor (Rapat Kordinasi) Lintas Sektoral persiapan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2019 di Mapolda Sulsel, Selasa(17/12).

Rakor ini dihadiri segenap pemerintahan provinsi Sulawesi-Selatan(Sulsel), jajaran Kapolres, Kabag Ops, Kasatlantas se Polda Sulsel dan sejumlah instansi terkait.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan beberapa hal mengenai pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin 2019” di wilayah Provinsi Sulawesi-Selatan.

“Agenda kita adalah Rapat Kordinasi Lintas Sektoral menjelang Operasi Lilin 2019 dengan menekankan kesiapan kita menyongsong Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 sehingga masing-masing fungsi di Polri sudah jelas tugas pokoknya sehingga dengan adanya Rakor lintas sektoral ini kita menyamakan presepsi agar terciptanya pengamanan Natal dan Tahun Baru yang aman dan kondusif,” ucap Kapolda.

Kapolda juga menekankan dalam pelaksanaan pengamanan bukan hanya menangkap dan menangkap tetapi lebih mengutamakan pencegahan.

“Oleh karena itu para Kapolres harus memerintahkan para Bhabinkamtibmasnya agar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan tidak membunyikan petasan,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Lutra melalui jejaring WhatsApp, AKBP Agung Danargito mengatakan, bahwa pihaknya akan berupaya dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang perlu diantisipasi pada operasi lilin 2019 dan Tahun Baru 2020.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum