Kapolres Gowa Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Manjalling

GOWA, MEDIARESTORASI.COM -Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK, MH didampingi para pejabat utama, Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH,MH dan personil Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng, melaksanakan kegiatan Program Bedah Rumah di Dusun Kalemanjalling, Desa Manjalling, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Rabu (29/01/2020) sore.

Kegiatan bedah rumah tersebut, merupakan kerjasama antara pihak Polres Gowa para jurnalis dan KNPI Gowa, dengan melibatkan peran serta warga.

Adapun sasaran bedah rumah yang dilakukan kali ini, bertempat di kediaman Ibu Nureda (33) yang ditempatinya selama 4 tahun dan kondisinya sudah tidak layak lagi digunakan.

Nureda merupakan seorang janda. Ia tinggal bersama seorang anaknya yang mengalami tunawicara. Ia  ditinggal pergi oleh suaminya beberapa tahun lalu

Tampak antusias warga menyaksikan secara langsung pengiriman material yang dibutuhkan dimana, Kapolres Gowa bersama seluruh pejabat utama dan para jurnalis dan warga sekitar mengangkut seluruh bahan bangunan yang telah disiapkan.

Adapun Material yang digunakan merupakan bantuan dari anggota dan partisipasi warga Gowa yang ditampung di Posko peduli bedah rumah.

Pembentukan posko peduli bedah rumah ini merupakan inisiasi Kapolres Gowa yang bekerjasama dengan para jurnalis dan KNPI.

Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengatakan,”Bedah rumah ini akan terus dilakukan di wilayah hukum Polres Gowa dan saya mengimbau kepada warga yang ingin memberikan bantuannya dapat melalui posko bantuan yang telah kami dirikan

“Saya berharap bantuan yang yang kami lakukan ini dapat membawa manfaat bagi Ibu Nureda dan keluarganya,” ungkap Kapolres.

Untuk pengerjaan bangunan akan melibatkan peran serta Kepala Desa, Bhabinkamtibmas beserta warga sekitar.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH berharap, pembangunan rumah Ibu Nureda cepat selesai dan dapat segera ditempati,”harap Kapolsek. (Wirawan)

 

Laporan : Humas Polsek Bajeng

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum