Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab 13 Kapolres, Kapolres Lutra Bergeser ke Gowa

 MAKASSAR, MEDIARESTORASI.COM – Kapolda Sulawesi-Selatan(Sulsel) Irjen Pol Mas Guntur Laupe pimpin upacara serah terima jabatan, Kapolres Luwu Utara, dan Kapolres Gowa.

Kapolres Luwu Utara AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola S.Ik MH akan digantikan oleh AKBP Agung Danargito, S.Ik M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Barat(Sulbar) akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Luwu Utara.

Kapolres Gowa yang sebelumnya dijabat AKBP Shinto Silitonga digantikan AKBP Boyke Fredrik Salmon Samola yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Luwu Utara Polda Sulsel, dan Kapiores Gowa ditarik ke Mabes sebagai Kadubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri, mengandung makna yang sangat strategis dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, serta menekankan pada pejabat yang baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara tepat 7(tujuh) program prioritas Kapolri.

Ketujuh program tersebut yakni, Mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

“Ini sudah lumrah/biasa dilakukan di lingkungan Polri agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semangkin berkembang,” ujar Kapolda, Senin(11/11) di Aula Paramaartha SPN Batua Polda, Jalan Urip Sumorjo Kota Makassar.

Diakhir sambutannya, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta kepada Bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama melaksanakan tugas.

“Saya ucapkan terima kasih selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya dalam ikut mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Sulsel, serta ucapan selamat datang pada pejabat yang baru,” pungkas Kapolda.

Sekadar diketahui ke- 13 Kapolres yang digeser, Kapolres Luwu Utara, Kapolres Maros, Kapolres Pangkep, Barru, Pare-Pare, Wajo, Bantaeng, Jeneponto, Enrekang, Gowa, Bone, Makassar dan Kapolres Pelabuhan Makassar. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum