Irman Yasin Limpo Dari Sulsel Masuk Kandidat Ketua PGRI RI Peroleh Suara 689

LUTRA (LUTRA), Mediarestorasi.com – Kongres XXII PGRI yang berlangsung 4 – 7 Juli 2019 di Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, dihadiri seluruh Guru-Guru Indonesia yang terwadahi dalam organ PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), berakhir hari ini, Minggu (7/7/2019).

Kongres ke XXII PGRI ini, selain membicarakan program kerja baik yang sudah berjalan maupun yang baru akan direncanakan, juga kongres PGRI 2019 melakukan pemilihan pemimpin.

Salah satu tokoh pendidikan dari sulsel Bapak Irman Yasin Limpo, SH. yang juga pengurus PGRI ikut dalam bursa pemilihan ketua. Namun setelah melalui pemilihan kemenangan masih kembali berpihak kepada incumbent.

Dikemukakan Wakil Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan (Sulsel), Priyanto S.Pd, M.Si, kepada media ini bahwa, bapak Irman Yasin Limpo, SH dalam pemilihan Ketua PGRI memperoleh suara hanya 689.

“Bapak Irman Yasin Limpo, SH dalam pemilihan Ketua PGRI memperoleh suara hanya 689. Sementara pesaingnya Drs Dadang Huzaifa 700 suara, Dian Mahsunah MM 737 suara dan Prof Supardi 743 suara,” ucap Priyanto.

Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd kembali memimpin PGRI (oppo’, red) untuk lima tahun kedepan dengan perolehan suara 767 dan Sekjen PGRI terpilih Drs.H.M.Ali Rahim, M.Pd.

Dalam kongres PGRI ke-22 dihadiri 3153 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia yang terdiri dari Pengurus PGRI Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pengurus Cabang/Kecamatan.

“Untuk delegasi Kabupaten Luwu Utara, terdiri dari Peserta empat orang yakni, Drs Bahri, Priyanto S.Pd, M.Si, Jasman S.Pd, dan Busrin S.Pd M.Pd. Sedang Peninjau Kabupaten yakni, Eti Ridwan S.Pd dan Ratna Sampe S.Pd, M.Si, juga untuk Peninjau Kecamatan yakni, Hidawati S.Pd dan Ratna Oddang, S.Ag,” tutur Wakil Ketua PGRI Kabupaten Luwu Utara, Priyanto.

Priyanto mengatakan, moment resmi PGRI ini mempunyai beberapa agenda penting yang dibahas, untuk pedoman kerja organisasi 5 tahun ke depan, selain agenda pemilihan Ketua Umum PB-PGRI baru beserta jajarannya yang akan menakhodai organisasi lima tahun kedepannya. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum