HUT XIV Luwu, Dapat Suntikan Dana Rp.138 M dari Pemprov Sulsel

LUWU (SULSEL), Mediarestorasi.com – Momen perayaan HUT Belopa ke 14, Luwu dapat suntikan anggaran sebesar Rp.138 Miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi-Selatan(Sulsel). Dana tersebut, untuk peningkatan akses jalan penghubung antar wilayah.

Selain kucuran anggaran peningkatan infrastruktur, Pemprov Sulsel juga memberi bantuan dana segar Rp.20 Milyar. Bantuan tersebut, sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulsel dalam peningkatan pembangunan di Luwu. Terutama akses jalan dan jembatan agar dapat terintegrasi antar daerah.

“Ini wujud komitmen kami bersama Pak Gubernur, Nurdin Abdullah, untuk mendorong pembangunan di Luwu. Khususnya, akses jalan penghubung antar daerah,” ujar Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada puncak HUT XIV Luwu yang beribukota di Belopa, di Rujab Bupati Luwu, Pammanu, Belopa Utara, Kamis(13/2/2020) kemarin.

Menurut Wakil Gubernur Sulsel ini, dana itu nantinya dimanfaatkan Pemkab Luwu untuk pembangunan ruas jalan dari Bua, Luwu – menuju Rantepao, Toraja Utara. Juga untuk pembangunan ruas jalan, Latuppa-Bongko-Salulimbong-Pantilang di Kota Palopo.

Sejumlah tamu kehormatan pada acara perayaan HUT Luwu XIV.
“Pembangunan ini, agar terkoneksinya antar wilayah yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Inilah harapan kami, walau tidak setiap saat ada di Luwu, tapi kepedulian kami dirasakan masyarakat,” urai Andi Sudirman.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang sudah hadir di perayaan HUT Luwu XIV.

“Kita patut bersyukur, kedatangan pak Wakil Gubernur membawah berkah/oleh-oleh, untuk masyarakat Luwu berupa bantuan infrastruktur dan bantuan keuangan,”sebut Basmin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DMI Sulsel yang juga mantan Gubernur Sulsel, H. Amin Syam. Sekadar diketahui, H. Amin Syam 14 tahun silam meresmikan Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu.

Tampak pula, Walikota Palopo, H.Judas Amir, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, anggota DPRD Luwu dan anggota DPRD Provinsi (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum