Hari Ini Serentak Seluruh wilayah Lutra Penyemprotan Disinfektan Maklumat Kapolri

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan corona, Polres Luwu Utara dan Instansi terkait melakukan penyemproran disinfektan massal dan serentak, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito melalui Kabag Sumda Kompol Simon pada wartawan media ini mengatakan, Polres Lutra bersama Pemda Luwu Utara, Kodim 1403 Sawerigading serta BPBD dan Dinkes melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Luwu Utara hingga perbatasan Kabupaten Luwu dan Luwu Timur.

“Diingatkan kepada petugas agar tidak terkena badan orang, makanan dan hewan peliharaan. Oleh sebab itu dihimbau untuk mengamankan saat penyemprotan. Hari ini pukul 09.00 Wita secara serentak seluruh wilayah yang berjuluk Bumi Lamaranginang(Lutra, red), melaksanakan penyemprotan disinfektan. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran virus corona,”ujarnya.

Kabag Sumda Polres Lutra menuturkan, Polres Lutra mengerahkan kendaraan taktis baik Water Canon, double cabin dan unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Brimob dan Samapta.

“Kami akan kerahkan semua kendaraan taktis, baik dari Brimob maupun Samapta dibantu dari fungsi Lalulintas serta Satpol PP. Kami semua bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini,”tuturnya.

Dia menambahkan, selain menggunakan kendaraan taktis, Polres Lutra dan Instansi terkait serta organisasi juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dengan berjalan kaki masuk ke perumahan, tempat ibadah, pasar.

Menurutnya, penyemprotan dengan sprayer akan dilaksanakan di setiap Desa/Kelurahan dengan melibatkan perkuatan dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes dan komponen masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat terlaksanakan dengan baik,” pungkas Kompol Simon.

(yus).

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum