Gubernur Sulsel Tingkatkan Pembangunan SDM pada Puncak HKN ke-55

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Gubernur Sulawesi-Selatan(Sulsel), Nurdin Abdullah fokus untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045.

Hal tersebut disampaikannya pada peringatan puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di lapangan upacara rumah jabatan(rujab) Gubernur jalan Jenderal Sudirman, kota Makassar, Selasa kemarin(12/11).

Pada peringatan HKN ke-55 Gubernur Sulsel Prof NA ysng akrab disapa membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Dimana disebutkan beberapa capaian dan prestasi Indonesia di sektor Kesehatan.

“Yang paling menonjol adalah penurunan angka stunting 10% dan tak hanya itu juga penurunan angka kematian ibu/anak. Dan jug bagaimana meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas,” ujar Gubernur Sulsel.

Sementara itu Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani melalui Kabag Humas Protokoler Lutra, yang akrab disapa Ucok pada media ini, Rabu(13/11) mengatakan, HKN ke-55 ini menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif dalam rangka mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045.

Untuk itu, Indah panggilan akrab Bupati Lutra, selain diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang pintar, berbudi luhur serta penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan, juga diperlukan peningkatan kualitas kesehatan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, pertama, SDM kita harus kompetitif dalam karakter yaitu pekerja keras, jujur, kolaboratif, solutif, dan enterpreuneurship.
Kedua, SDM kita harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Kemudian juga, kita harus perluas akses kesehatan dengan memanfaatkan teknologi inovasi ke seluruh pelosok tanah air terutama di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui budaya hidup sehat,”tutur Indah Putri. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum