Gawat Satu Lagi Warga Luwu Utara Wafat karena Corona

SULSEL, Mediarestorasi.com – Seorang warga Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan, Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), berusia 58 tahun wafat di Rumah Sakit Admedika Palopo Kamis, 31 Desember 2020 wafat di perjalanan ke Makassar untuk dirujuk.

Warga yang wafat ini dirawat di RS Admedika Palopo. Saat dirujuk ke salahsatu Rumah Sakit di Makassar petugas IGD melakukan screaning dan diketahui saturasi oksigennya turun. Petugas kemudian mengambil sampel Swab dan dilakukan uji swab dengan metode TCM.

“Hasilnya langsung keluar saat itu. Pasien positif Covid-19,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Sabbang Selatan Sudarmi Idrus, SKM seraya menambahkan dikubur secara protokol kesehatan, saat dikonfirmasi wartawan media ini, Sabtu, 02 Januari 2021 pagi.

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Lutra I Komang Krisna, juga membenarkan wafatnya warga Desa Buangin tersebut.

“Iya, sudah dimakamkan di Kuburan Tarue Desa Buangin dengan protokol Covid-19,” tandasnya.

Sekadar diketahui di KecamatannSabbang Selatan yang wafat Corona Virus baru satu orang dan di Kecamatan Sabbang juga baru satu orang. Dengan bertambahnya satu pasien ini, jumlah warga Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara yang wafat karena Covid-19 menjadi 23 orang dengan rinciannya:

Kecamatan Masamba 4 orang, Baebunta 4 orang, Baebunta Selatan 1 orang, Sabbang 1 orang, Sabbang Selatan 1 orang, Sukamaju 2 orang, Sukamaju Selatan 4 orang, Bone-Bone 2 orang, Tana Lili 1 orang, Malangke 2 orang, Malangke 0, Mappedeceng 1 orang, Limbong 0 Seko 0 dan Kecamatan Rampi 0.

Sedang data update pada Selasa 29/12/2020 pukul 12.00 Wita mencatat Meninggal 22 orang.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa