Diskominfo Luwu Utara Belajar ke Makassar, Rampungkan Ranperda Radio

LUTRA (Sulsel), Mediarestorasi.com – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Luwu Utara (Lutra) terkait Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Radio Kabar Luwu Utara 100 FM kini telah memasuki tahapan pembahasan.

Ranperda yang sebelumnya diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika itu, ditangani oleh Pansus dua DPRD yang diketuai oleh Mahfud Siddiq.

Berdasarkan keterangan Kepala Diskominfo, Arief R Palallo pada mediarestorasi.com, Jumat (21/6/2019) mengatakan, jika sesuai jadwal Pansus DPRD akan melakukan kunjungan ke Kota Makassar, pada Senin, 24 Juli mendatang. Dengan mengunjungi lima objek yang telah ditentukan oleh tim pansus DPRD Luwu Utara.

“Lima objek yang akan dikunjungi di Makassar diantaranya belajar ke LPPL REWAKO Gowa, konsultasi ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, kunjungan ke LPP RRI, Kantor Balai Monitoring dan Spektrum Frekuensi, dan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, untuk melakukan konsultasi terkait penyesuaian substansi PERDA,” ujar Arief.

Kunjungan kerja pansus DPRD bersama Diskominfo tersebut, dilakukan sebagai rangkaian penyelesaian Ranperda terkait LPLL 100 FM Kabar Luwu Utara, yang saat ini sedang digodok oleh DPRD. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum