Dinas Pariwisata Ajak Pers Promosikan Wisata Tamboke

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, gencar promosikan Destinasi Wisata lewat media cetak, media online. Bahkan Dispar, mengajak Wartawan yang bertugas di Lutra untuk promosikan destinasi wisata permandian Tamboke, sambil makan-makan dompo’ durian hari ini

Bumi Lamaranginang (Lutra, red), belum dikenal betul pariwisatanya, tapi kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk terus mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Lutra, seperti wisata terjun air panas, dingin, air panas bumi, agrowisata dengan melalui media cetak, online maupun media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) Parawisata dan Kebudayaan, Yasir Taba pada media ini, Kamis sore(13/2/2020).
Menurutnya, dengan promosi melalui media cetak, online dan medsos semua orang bisa melihat destinasi wisata di Bumi Lamaranginang.

“Kita berharap promosi melaui cetak online dan medsos destinasi wisata lutra dapat diketuai masyarakat luas,”sebut Yasir Taba.

Potensi wisata di Bumi Lamaranginang menjanjikan, jika dikelola dengan baik. Itu sebabnya kami tak henti-hentinya mempromosikan ke publik.
Potensi wisata itu tersebar mulai dari Kecamatan Bone-Bone ada air terjun Bantimurung, Sukamaju ada Permandian Alam Tamboke, Malangke ada kuburan Datuk Pattimang, Kecamatan Masamba ada air panas Bumi Pinjara di Sepakat, Baebunta ada permandian di Desa Sassa’, Rongkong ada juga air terjun panas dan agrowisata, Sabbang ada permandian Alam Pongtorra, Sabbang Selatan ada permandian Alam Sarambu Alla’ dan masih banyak tempat pariwisata yang belum dikelola┬ádengan baik.

Dari destinasi wisata di Bumi Lamaranginang, tentunya tak menutup pintu bagi investor yang mau menanamkan modal investasinya di bidang parawisata Lutra.

Pemerintah daerah akan memberikan kemudahan dan akan memfasilitasi apa yang dibutuhkan para investor.

“Dengan keterlibatan berbagai pelaku usaha wisata untuk saling bersinergi, bekerjasama, ini diyakini akan menjadi kekuatan bersama dalam mempromosikan potensi objek wisata yang dimiliki Bumi Lamaranginang(Lutra, red),”pungkas Kadis Parawisata dan Kebudayaan. (yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum