Dimekarkan Akhir 2018, Bupati Lutra Resmikan Kantor Camat dan UPL PLKB, Unik Komentar Bupati

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Setahun setelah di mekarkan dari kecamatan induk Kecamatan Sabbang, kini Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara telah memiliki kantor camat, BPP dan UPL PL KB.

Hal itu di tandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Utara, Kamis(6/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan agar kehadiran kantor yang baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan.

“Penyerahan Gedung ini kepada pengelolah merupakan bentuk komitmen kuat pemerintah daerah untuk menghadirkan kenyamanan terhadap pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Luwu Utara, seraya menambahkan bahwa kantor di Kecamatan Sabbang ini, unik karena kantor terbagi di setiap Desa, yakni Kantor BPP di Desa Kalotok, Kantor Puskesmas di Desa Pompaniki.

Ia juga menjelaskan bahwa dia tidak mau mendengar kehadiran kantor yang nyaman ini malah membuat para pemberi layanan itu justru santai di kantor, wajib bagi semua untuk menambah ritme pelayanan, kalau perlu jemput dilapangan apa yang di perlukan, sehingga kehadiran tempat yang nyaman ini menjadi berkah bagi seluruh masyarakat di kecamatan Sabbang Selatan.

“Apa yang kita dapatkan ini tidak terlepas dari kesadaran kita semua terhadap kewajiban sebagai warga negara, ketaatan kita membayar pajak sehingga pemerintah mengembalikan itu dalam bentuk gedung dan fasilitas untuk kita semua,” tuturnya.

Dalam peresmian ini, dihadiri Bupati Luwu Utara di dampingi Ketua DPRD Basir dan anggota DPRD Luwu Utara Paulus Palino dan Yusuf Paembonan, Sekretaris Daerah, Pimpinan SKPD, Kapolsek Sabbang Iptu Junaidi, SH, Danramil Sabbang Kapten Inf YS Garay, para asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Lutra, Anggota KPU Rahmat, Anggota Bawaslu Sriwati, Kepala Urusan Agama, para Camat, para Kades, Kepala UPT, serta tokoh Agama, Masyarakat Sabbang Selatan.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum