Dimasa Corona KPU Lutra Optimis Capai 78% Partisipasi Pemilih Pilkada 9 Desember

SULSEL(LUTRA), Mediarestorasi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra) optimis partisipasi pemilih pada Pilkada Lutra 9 Desember 2020 mendatang berupaya mencapai target 78 persen.

Ke optimisan KPU itu melihat para penyelenggara selalu siap sedia untuk bersosialisasikan biar dimasa pandemi.

“Kita optimis, target partisipasi 78 persen bisa tercapai,” ujar anggota komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan, Syabil pada media ini, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Menurutnya, dengan memaksimalkan sosialisasi dan pemahaman pada masyarakat maka, kesadaran masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Pilkada pun akan meningkat. Sehingga peraihan partisipasi pemilih tidak akan menjadi hal yang begitu sulit dilakukan.

“Kita rasa lebih ringan, karena dibantu oleh penyelenggara sampai ke PPS dan Pengawas pemilu. Jadi sosialisasi pun akan semakin memasyarakat,” katanya.

Sosialisasi dan pemahaman pada pemilih pemula maupun pemilih lansia, hal tersebut akan berpengaruh bagi jumlah partisipasi pemilih untuk daetah kita ini kedepannya.

Diketahui, pada Pilkada serentak 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, para partisipasi pemilih akan diberi pemahaman dalam mada pandemi ini oleh para penyelenggara pemilu sampai tingkat bawah, dan kita tetap optimis capai target 78%.(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa