DAD VIII – IMM Komisariat Butta Toa Cabang Bantaeng

BANTAENG, MEDIARESTORASI.COM – Darul Arqam Dasar (DAD) angkatan kedelapan (VIII) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Butta Toa Cabang Bantaeng, hari ini dibuka langsung oleh Muhammad Amri Pakkanna Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantaeng, di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng, Jl. Raya Lanto Depan Masjid Raya Bantaeng.

Imam, Ketua panitia menyampaikan bahwa, kegiatan DAD ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari kedepan (Jumat – Minggu) 24-29 Oktober 2019. Panitia pelaksana dalam hal ini mengusung tema ” Menanamkan Nilai-nilai Ikatan untuk Membentuk Kader yang Berjiwa Integritas dan Loyalitas”. Jumlah peserta DAD VIII kali ini sebanyak 33 mahasiswa Unismuh Makassar asal Bantaeng. Jelas Imam!

Rahmi Ketua Komisariat IMM Butta Toa menjelaskan tujuan DAD VIII kali ini, agar kader IMM Bantaeng meningkatkan integritas dan loyalitas dalam akademik, organisasi muhammadiyah, dan masyarakat.

Sunarti Ketua Umum IMM Cabang Bantaeng menyatakan bahwa Darul Arqam Dasar (DAD) adalah perkaderan utama dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), suatu wadah yang mengantarkan mahasiswa ke pintu gerbang IMM. Merujuk tema DAD yang disampaikan Pikom IMM Butta Toa Bantaeng yakni, menanamkan nilai-nilai ikatan dalam membentuk kader yang berintegritas dan loyalitas, maka DAD kali ini diharapkan peserta memahami nilai dasar ikatan salah satunya adalah IMM yang merupakan organisasi yang berlandaskan islam dan beranggotakan individu mukmin, maka kesadaran melaksanakan syariat islam adalah suatu kewajiban dan sekaligus bertanggungjawab mendakwahkan kebenaran di tengah masyarakat hingga DAD ini mampu mencetak kader yang memiliki karakter berintegritas dan memiliki loyalitas terhadap ikatan.

Muhammad Amri Pakkanna Ketua PD Muhammadiyah Bantaeng menegaskan dalam sambutannya agar kader IMM menyeimbangkan disiplin ilmu di universitas dengan ilmu agama sesuai dengan gerakan Muhammadiyah. Lebih lanjut ditambahkan untuk tetap meningkatkan ketakwaan dan keimanan dengan tidak menunda-nunda ibadah sholat.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan DAD VIII ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bantaeng, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinoa, Pimpinan Cabang IMM Bantaeng, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bantaeng. (Ambo Dodding)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum