Cara Desa Topejawa Meningkatkan PAD Melalui Pembuatan dan Pengolahan Cafe Bumdes

TAKALAR, MEDIARESTORASI.COM – Pemerintah Desa Topejawa melaksanakan Berbagai program untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa,sala satunya melalui pembentukan pengolahan Cafe Bumdes.

Pembentukan dan pengolahan Cafe Bumdes ini terletak di kawasan wisata lamangkia,Dusun lamangkia, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Terkait dengan program tersebut,sangat berpotensi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa(PAD),Dalam mencapai suatu kemajuan dan kesejahteraan Bagi masyarakat Desa Topejawa.

Pj. Desa Topejawa,Sudirman melalui sekretaris Desa Nurjayanti kepada Media Restorasi.com, menjelaskan’ Kami yakin Terlaksananya program ini Sangat berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Desa ini.senin(25/11/2019).

“Bukan hanya itu,Cafe ini akan di jadikan sebagai tempat berkaryanya anak anak Topejawa,bisa di jadikan tempat melaksanakan suatu even,seni,budaya,even literasi,dan lain lain.dan kedepannya kami akan fokus mengembalikan wisata lamangkia ini sebagai Icon wisata yang ada di Kabupaten Takalar ini”.pungkasnya.

Di tempat terpisah,Camat Mangarabombang”Mappaturung s,sos sangat mengapresiasi program yang di jalankan Desa Topejawa”Program ini sangat menunjang untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa,dam bermanfaat bagi anak anak Topejawa,karna di tempat ini bisa mewujudkan suatu karya seni,budaya dan lain lain .”pungkasnya. (Rapi/ Wawan)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum