Camat Marbo Adakan Rapat Pertemuan, Bantuan BPNT Agar Tepat Sasaran

TAKALAR (SULSEL), Mediarestorasi.com – Dalam rangka verifikasi dan validasi data Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Camat Manggarabombang mengelar pertemuan dengan seluruh aparat desa. Pertemuan tersebut di laksanakan di  aula pertemuan Kantor Camat Manggarabombang Sabtu (12/1/2019)

Pertemuan tersebut di hadiri langsung oleh Camat Manggarabombang Mappaturung,S.Sos. Kepala Bidang pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin Marwan SE.M.Si bersama semua kepala Desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)

Camat Mangarabombang Mappaturung S,Sos, mengungkapkan bahwa gelar rapat tersebut sesuai surat edaran Bupati Takalar tentang Verifikasi dan validasi data BPNT untuk mengurangi angka kemiskinan di setiap desa di Kabupaten Takalar.

Edaran itu juga meminta kepada semua kepala desa agar mendata ulang warganya yang terbilang tidak mampu

“Masih banyak Masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan pemeritah bahkan banyak yang di anggap dobel karena itu ketika sesuai dengan aturan maka warga yang mendapat bantuan Program Pendamping keluarga harapan (PKH) sudah tidak bisa lagi menerima bantuan beras sejaterah (RASTRA)” ungkapnya camat mudah ini

Adapun persyaratan yang bisa di gantikan sebagai penerima bantuan ketika yang bersangkutan meninggal dunia maka bisa di gantikan atau di warisman  oleh keluarganya sendiri dalam satu kartu keluarga (KK)

Seperti yang di jelaskan oleh Kabid pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin  Marwan SE.M.Si bahwa, berdasarkan surat edaran Bupati Takalar Melalui Verifikasi dan validasi data BPNT bahwa penerima PKH tidak bisa lagi menerima Rastra harus memilih sala satunya

Dengan adanya petunjuk Bupati Takalar maka akan memudahkan pendataan warga miskin di desa. Dan ini harus melibatkan kepala desa untuk memaksimalkan pendataan, agar kita dapat memperoleh data yang akurat di tingkat desa.

Pelibatan kepala desa dalam mendata ulang warganya yang terbilang tidak mampu akan sangat membantu tersalurnya bantuan tersebut dengan baik dan tepat sasaran. (Arsyadleo)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa