Bupati Lutra Resmikan Jembatan Gantung Partisipasi Warga 60 Meter

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meresmikan pemeliharaan jembatan gantung sepanjang 60 meter dengan partisipasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, saat meresmikan jembatan gantung di Desa Sidomakmur Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara, Senin (15/7/2019).

“Jembatan gantung yang diresmikan Bupati perempuan pertama di Sulsel, ini menghubungkan Desa Sidomakmur dengan Desa Tammuku’, Banyu Urip dan Desa Sukaraya,” ucapnya, seraya menambahkan dan meminta reformer kegiatan untuk mengidentifikasi semua Kecamatan, kegiatan apa saja yang diselesaikan berkat swadaya dari masyarakat.

Pemda akan memberi apresiasi, sehingga banyak masyarakat yang tergerak hatinya untuk terlibat dalam pembangunan dan partisipasi swadaya dalam pemeliharaan bangunan.

Untuk itu, dengan diresmikannya jembatan gantung ini, Indah meminta masyarakat merawat dan menjaganya agar keberadaan jembatan tersebut terus bisa difungsikan masyarakat untuk masyarakat,” jelas Bupati.

Keberadaan jembatan gantung 60 meter ini di Desa Sidomakmur, adalah bukti pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat di tempat yang terjauh sekalipun.

Hadir dalam peresmian jembatan gantung tersebut, Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh, Kadis PUPR, Suaib Mansur, Camat Tana Lili, Isa Ansari dan Camat Bone-Bone, Syahruddin serta Kepala Desa dan aparat masyarakat Sidomakmur. (yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa