Bupati Bersama Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan Masyarakat Jalan Sehat Sambut HUT RI ke-74

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Ratusan orang mengikuti jalan sehat di jantung ibukota Luwu Utara, Masamba, Sulawesi-Selatan (Sulsel), Jumat (16/8/2019) pagi.

Mereka memakai kostum warna merah dan putih bertuliskan Indonesia HUT RI. Ya, peserta jalan sehat memang berasal Pemda Lutra dan jajaran, instansi Vertikal seperti BUMM, BUMD dan masyarakat. Acara digelar dalam menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Jalan santai yang digelar sekaligus sebagai simbol kerukunan, kekuatan dan Kebersamaan dalam membangun daerah ini terutama infrasruktur dalan jantung kota Masamba ibukota kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

“Kami ingin katakan bahwa kita bisa bersama-sama walaupun berbeda suku, ras dan Agama. Kita bisa membangun dalam keberagaman. Dengan persatuan Bumi Lamaranginang sebagai Indonesia mini bisa kita wujudkan,” tutur Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Suaib Mansur Kepala Dinas (Kadis) PUPR Lutra.

Perayaan HUT RI ke-74 berisi banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari perlombaan di bidang olahraga, kesenian, bakti sosial, dan beberapa kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Hal itu menjadi tanda bahwa Pemerintah Daerah Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang, tidak hanya sebagai simbol belaka. Namun terlibat langsung dalam upaya pembangunan masyarakat yang Agamis dan toleran.

Indah Putri Indriani berharap, masyarakat Luwu Utara bisa mengambil hikmah dari terselenggaranya acara-acara yang seperti ini dan acara lainnya yang mana kuta lakukan baik di Kecamatan maupun di Desa-Desa dan Kelurahan dalam menyemarakkan Kemerdekaan ini, dengan thema SDM Unggul Indonesia maju. Masyarakat bisa menjaga kerukunan antar-umat beragama. Serta menjadikan Bumi Lamaranginang sebagai contoh/sample Kabupaten yang menjunjung tinggi toleransi, sehingga tidak salah Luwu Utara digelar juga Indonesia Mini,” ucap Bupati.

Bumi Lamaranginang sebagai daerah yang memiliki keberagaman Suku dan Agama, sangat membutuhkan wadah untuk saling mengenal dan berbagi. Kegiatan ini diharapkannya bisa menjadi agenda tahunan. Sehingga akan semakin kuat semangat menghargai perbedaan dalam mengisi Kemerdekaan denfan SDM yang Unggul di Daerah Lutra terkhusus Indonesia akan maju.

Hal senada diungkapkan Suaib Mansur Kadis PUPR Lutra usai jalan sehat bahwa Suaib mengaku terharu melihat suasana selama acara jalan sehat lagi santai bisa bergurau. Masyarakat seolah tidak memiliki perbedaan, membaur dan tetap menjaga kelancaran acara sampai selesai. “Luar biasa bagus sekali. Semoga bisa kita lanjutkan,” tutur Kadis PUPR pada media ini, Jumat 16 Agustus 2019. (yus)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa