Brimob Baebunta Lakukan Ini Untuk Cegah Banjir

SULSEL(LUTRA), Mediarestorasi.com – Cuaca yang cukup extrem akhir akhir ini, utamanya di hampir seluruh kabupaten se Luwu Raya terbilang sangat mengkwatirkan warga, tak terkecuali di Kabupaten Luwu Utara ( Lutra) Sulawesi Selatsn (Sulsel) khususnya di Kecamatan Masamba tepatnya di Sungai Masamba yang terletak di jantung kota Masamba sering meluap dan mengakibatkan banjir di sepanjang bantaran sungai sehingga banyak pemukiman warga yang terendam karena dampak banjir tersebut.

Bersama unsur dari pemerintahan, BPBD Lutra serta personel TNI koramil 1403 Sawerigading, Brimob Baebunta melaksanakan Gotong Royong membuat tanggul di sepanjang bantaran Sungai Masamba untuk mencegah meluapnya air yang mengakibatkan banjir, Kamis (2/7/2020).

Apa yang dilakukan personel Brimob ini tentunya sangat membantu bagi masyarakat, utamanya bagi warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Masamba kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Hal ini tidak lepas dari pesan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Muhammad Anis melalui Danki Brimob Baebunta AKP Laode Rusli, sebagai insan Bhayangkara harus selalu hadir dalam setiap kegiatan untuk kemanusiaan.

“Sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat, kita tunjukan bahwa jiwa raga kita untuk kemanusiaan,”tuturnya.

Hal senada di sampaikan pula oleh Danyon B Pelopor Kompol Sapari melalui AKP Laode Rusli pada wartawan media ini melalui Danki Brimob Baebunta pada Hut Bhayangkara yang Ke-74 tanggal 1 Juli 2020 ini, kita tunjukan Darma Bhakti Brimob kita untuk masyarakat.

Dengan antusias dan semangat gotong royong yang tinggi, personel Satuan Brimob Kompi 3 Baebunta Yon B Pelopor Baebunta yang mana di pimpin oleh Komandan Kompi ( Danki ) AKP Laode Rusli, bhakti Brimob adalah wujud gotong royong dan saling bahu membahu, kerja sama dan sama-sama bekerja dengan instansi pemerintahan Kabupaten Lutra serta personel TNI untuk membuat tanggul di sepanjang bantaran sungai Masamba.

“Laksanakan dengan semangat dan keikhlasan, semoga upaya yang kita jalankan ini dapat meminimalisir dampak dari bencana apabila terjadi banjir kembali dan masyarakat dapat terhindar dari bencana itu,”pungkas Laode.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa