Bedahara dan Operator Gaji Ikuti Edukasi Perpajakan

SIDRAP, MEDIAREATORASI.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Paratama Parepare bekerjasama dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sidrap menggelar Edukasi Perpajakan SPT Tahunan melalui Efiling, Rabu (11/3/2020) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Edukasi ditujukan bagi para bendahara dan operator gaji setiap OPD dan kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Sekretaris BKAD Sidrap, Muhammad Subhan dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pihak KPP Pratama Parepare atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Terima kasih dengan adanya edukasi ini menambah wawasan bagi bendahara gaji maupun operator dalam hal SPT tahunan melalui efiling,” kata Subhan.

Sementara Kepala KPP Pratama Parepare, Yusan Jubiantara mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti kerja sama yang baik dan sinergitas yang mereka bangun Pemkab Sidrap.

“Kami siap membantu jika pemerintah daerah membutuhkan informasi dan asistensi SPT maupun dalam hal perpajakan lainnya. Semua pelayanan tidak dipungut biaya,” terang Yusan.

Ia juga berharap peserta dapat mengikuti dan memanfaatkan edukasi itu dengan baik untuk meningkatkan pemahaman pengisian SPT tahunan melalui efiling.

“Kalau bisa para bendahara dan operator bisa menularkan ilmunya kepada seluruh pegawai di OPD-nya,” pesan Yuhan.

Selain menerima materi yang dibawakan Yafed dari KPP Pratama Parepare, peserta juga berkesempatan mendapat cenderamata dan hadiah. Cendera mata diberikan kepada 5 peserta yang datang paling awal, sementara 15 hadiah serahkan kepada peserta yang menyampaikan SPT efiling tercepat.

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum