3 Rumah Warga Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah Rata Dengan Tanah

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Ditengah siang bolong, Si jago merah kembali beraksi mengamuk, menghanguskan 3 unit rumah warga dusun Katonantana, Desa Mario, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Sekira pukul 15.30 Wita, Selasa (13/8/2019) sore, tiga rumah yang berdekatan dalam sekejap rata dengan tanah.

Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja tiga Kepala Keluarga(KK) kehilangan tempat tinggalnya yang hangus terbakar rata dengan tanah. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. “Kerugian akibat kebakaran ini di taksir ratusan juta rupiah” Jelas kapolsek Baebunta, Iptu Budi Amin, pada media ini.

Awalnya, kata Kapolsek Baebunta, bahwa korban kebakaran adalah Hawe menerima pembeli di warung/gardu yang diperkirakan sekitar 10 meter didepan rumahnya, tiba-tiba kaget mendengar teriakan warga rumah terbakar, rumah terbakar, dan melihat api dirumahnya merembet dengan cepat kerumah Kase dan Hamka yang hanya berjarak sekitar 5 meter.

“Namun, karena tiga bangunan dari kayu papan, api sangat cepat membesar dan membakar dua rumah tetanga dekatnya. Tiga rumah itu dalam sekejap rata dengan tanah,” ungkap Iptu Budi Amin.

“Sampai saat ini belum diketahui persis penyebab kebakaran. Sementara diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting, yang diduga awal mulanya dari rumah milik Hawe salah satu korban,” tutupnya. (yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum