Tripika Kalumpang Apresiasi Warga yang Antusias Lakukan Pencegahan Covid-19

MAMUJU, MEDIARESTORASI.COM – Upaya masyarakat Kecamatan Kalumpang yang begitu peduli terhadap langkah pencegahan penularan corona virus, yang terlihat dari antusiasnya ratusan warga mendatangi layanan kesehatan untuk memeriksakan diri melalui uji rapid tes pasca dugaan kontak dengan Pasien dalam Perawatan (PDP) di wilayah tersebut, mendapat apresiasi dan motivasi dari unsur tripika Kecamatan Kalumpang.

Melalui Camat Kalumpang Abram. S.IP yang terjun langsung bersama Danramil letda inf. Makmur dalam melakukan pendampingan uji rapid saat tim gugus tugas Kabupaten mengunjungi wilayah kerjanya, pada Selasa, 26 Mei 2020, mengatakan, sangat berterimakasih atas kesadaran masyarakat dalam upaya melakukan langkah antisipasi dalam mencegah potensi penularan virus corona, ia juga sekaligus berterimakasih kepada semua unsur tripka yang begitu solid melakukan pendampingan dan memberikan motivasi kepada warga kecamatan Kalumpang.

Dari hal itu Abram berharap, semua unsur masyarakat dapat tetap tenang dan tidak panik menghadapi semua kemungkinan atas merebaknya virus corona karena pemerintah tidak akan tinggal diam atas kondisi tersebut, ia juga meminta agar masyarakat dapat tetap mematuhi standar kesehatan yang ditetapkan, seperti menghindari tempat berkumpul banyak orang, memakai masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Yang terpenting adalah, lakukan antisipasi gerak cepat, dalam pelaksanaan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah kita masing2 dan memperkuat koordinasi dari semua unsur yang ada, merupakan hal yang utama dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita masing2, terutama dalam penanganan Pencegahan penyebaran Covid-19 yang sudah bersifat pandemi.” Jelasnya

 

Gidion

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum