SMAN 1 Sumarorong Gelar Peletakan Batu Pertama Pelaksanaan Kegiatan DAK Fisik 2020

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM – Sabtu, 1 Agustus 2020, SMAN 1 Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulbar resmi memulai pelaksanaan kegiatan DAK Fisik 2020 ditandai dengan peletakan batu pertama dan penandatanganan berita acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya kegiatan ini.

Kegiatan ini dihadiri antara lain, Kepala Sekolah SMAN 1 Sumarorong, Drs. Arizenjaya, M. Eng., Camat Sumarorong, Armianto, Kapolsek Sumarorong AKP. Darius Limbu, Sekretaris Komite Sekolah SMAN Sumarorong, serta panitia pelaksana DAK Fisik 2020 SMAN 1 Sumarorong.

Kepala SMAN 1 Sumarorong, Arizenjaya mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena di TA 2020, pihaknya kecipratan 2 paket DAK Fisik lewat Diknas Provinsi Sulbar dengan total anggaran sekitar Rp 800 juta untuk pembangunan satu unit gedung dengan dua Ruang Kelas Baru (RKP) dan 2 unit bangunan untuk 16 toilet.

Arizenjaya menegaskan, sesuai juknis maka pelaksanaan DAK Fisik TA 2020 di sekolahnya dilaksanakan secara swakelola

“Kegiatan ini tidak dipihak ketigakan karena harus mengikuti juknis dimana kegiatan DAK Fisik TA 2020 dilaksanakan secara swakelola” terang Arizenjaya.

Dikatakannya, pada pelaksanaan kegiatan DAK Fisik ini pihaknya sangat memperhatikan kwalitas dengan filosofi memberi inspirasi baru bagi generasi bangsa yang sedang menimba ilmu di SMAN 01 Sumarorong.

“Pelaksanaan kegiatan DAK Fisik di SMAN 1 Sumarorong akan diatas standar Nasional karena kita ingin memberi inspirasi baru bagi generasi bangsa dimana salah satu karakter yang sedang kita bangun di sekolah ini adalah karakter jujur” lanjut Arizenjaya.

Camat Sumarorong, Armianto mengatakan, sebagai perpanjangan tangan Bupati Mamasa tentu berterima kasih kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Sumarorong beserta jajarannya karena bisa menyaksikan pembangunan untuk penambahan fasilitas sekolah dimana pihaknya saat ini sangat mengapresiasi kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Sumarorong karena beberapa tahun terakhir siswa siswi lulusan SMAN 1 Sumarorong tercatat banyak lolos ke Perguruan Tinggi Negeri.

Pihaknya berharap agar komite sekolah bisa berpartisipasi dalam pembangunan di sekolah ini karena masih banyak yang harus dibangun seperti pagar dan penimbunan halaman.

“Ini wahana bagi orang tua siswa untuk berperan aktif” ajak Armianto

Leo/MdB

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa