Puluhan KK di Kilalir Kilwouw Terima BLT Tahap I

BULA (MALUKU), MEDIARESTORASI. COM – Pemerintah Desa administratif Kilalir Kilwouw, Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I kepada puluhan Kepala Keluarga pada, Kamis (2/7/2020).

Penyaluran BLT yang bersumber dari dana desa ini, disalurkan kepada 22 penerima berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Penjabat Kilalir Kilwouw, Rauda Rumakey mengatakan, selain BLT DD, ada sebagian wargnya juga yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari kementerian Sosial dan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

“Jumlah penerima BLT DD sebanyak 22 KK, BST 8 KK dan 3 KK menerima PKH”, sebut Rumakey

Ia menjelaskan, setiap KK hanya berhak menerima satu bantuan saja. Apabila warga yang telah menerima BLT DD tidak dapat diakomodir dalam penerima bantuan lain.

“semua dapat, kecuali PNS dan para perangkat Desa, dan satu kk hanya berhak menerima satu bantuan saja”, ungkapnya.

Rumakey menyadari penyaluran BLT tahap 1 ini memang sudah sangat terlambat, namun Ia berharap masyarakat dapat memahami kondisi ini

“bulan kemarin tidak ada kapal yang beroperasi, saat pengurusan beberapa surat saya membutuhkan kehadiran bendahara, Covid-19 ini membuat kita banyak terkendala,” terangnya

Kendati begitu dirinya merasa senang karena penyaluran telah dilakukan, Ia berharap masyarakat dapat memanfaat bantuan tersebut dengan baik.

Menyoal penyaluran tahap II dan III, Rumakey mengatakan secepatnya akan dilakukan, mengingat saat ini telah memasuki bulan ke-7

“Tahap satu dan tahap dua akan jalan pada minggu ini juga. Mungkin lusa atau tiga hari kedepan,”Ungkap Rumakey.

Selain penyaluran BLT DD, pihaknya juga menyerahkan APD ke relawan covid-19, yang diserahkan langsung oleh Camat Pulau Gorom, Ramli Keliobas.

Hadir pada penyaluran BLT tersebut Camat Pulau Gorom, Ramli Kelibas serta stafnya, Kapolsek Pulau Gorom Mochtar Soulissa dan sejumlah anggotanya, Perangkat Desa, pihak BPNA serta undangan lainnya. (RA-R)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa