Proper, Mudahkan Informasi Pemkab Mamasa Sajikan Database Potensi Tambang Berbasis Web

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM -Salah satu perubahan yang akan terjadi dilingkup Pemkab Mamasa adalah tersedianya database potensi tambang berbasis website yang mana sebelumnya data-datanya tersedia secara manual.

Perubahan ini terjadi lewat Proyek Perubahan (Proper) peserta Diklatpim IV Angkatam XIII oleh Moses Buntugajang, ST., MM.

Menurut Moses database tersebut akan tersedia di website Sistem Informasi Monitoring Dan Evaluasi Pembangunan Pemkab Mamasa di http://simonep.mamasakab.go.id/ atau melalui website mamasakab.go.id.

Lanjut Moses, ketersediaan database online ini tujuannya adalah supaya informasi bisa tersebar secara luas dan lebih mudah diakses oleh kontraktor baik yang ada di Mamasa maupun yang ada diluar Mamasa, sehingga ketika membutuhkan informasi data tambang yang ada di Mamasa, pengusaha tinggal mengakses lewat website

Proper ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH. Menurutnya, Mamasa memiliki potensi tambang sehingga dengan tersedianya database online maka akan memudahkan akses dan memudahkan promosi kepada yang berkompeten untuk mengetahui tambang yang ada di Mamasa karena itu selaku pimpinan daerah dirinya merasa salut dan mendukung proper ini yang nantinya akan disiapkan anggaran 2020 supaya program ini bisa berjalan di daerah dan bisa dimanfaatkan untuk promosi keluar.

Tersedianya data tambang secara online juga mendapat dukungan dari kontraktor. Moses Buntukaraeng, pengusaha lokal Mamasa mengatakan akan memudahkan bagi perusahaanya untuk mengakses dan mendapatkan informasi tambang galian C yang ada di Mamasa. Ia berharap data potensi tambang pada aplikasi simonep dapat terus dikembangkan dan diupdate dengan data yang terbaru. (Leo/MdB)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum