POPDA I Mamasa, SMKN 01 Mehalaan Juara Cabang Sepak Bola

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM – SMKN 01 Mehalaan berhasil keluar sebagai juara I cabang olahraga sepak bola pada perhelatan Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) I Kabupaten Mamasa.

Pada babak final yang dipimpin oleh wasit Abbas beserta assinten wasit Lius dan Karel, SMKN 01 Mehalaan berhasil menundukkan tim kesebelasan SMK Harapan Mambi melalui drama adu finalti. Sebelumnya kedua kesebelas berhasil memasukkan masing-masing dua gol.

SMK Harapan Mambi yang menggunakan kostum merah dengan pelatih Muh. Kasim, awalnya sempat unggul dengan gol yang dicetak oleh Muh. Asraf dengan nomor punggung 8 dan Adnan Wijaya dengan nomor punggung 13, namun dipertengahan babak kedua, tim dari SMKN 01 Mehalaan berhasil membalas serangan lawan dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan dengan posisi skor 2-2 sampai pertandingan babak kedua berakhir. Gol SMKN 01 Mehalaan keduanya dicetak oleh Alwi dengan nomor punggung 10.

Pada drama adu finalti, SMKN 01 Mehalaan yang mengenakan kostum kuning ini berhasil memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak 4 gol sementara pemain SMK Harapan Mambi hanya mampu memasukkan sebanyak 3 gol. Dengan demikian anak asuh dari Imanuddin berhasil menjadi juara dengan skor akhir 4(2)-3(2).

Sementara diposisi ketiga adalah SMAN 01 Mamasa setelah menggilas tim SMKN 01 Sumarorong dengan skor akhir 2-1. Gol dari SMAN 01 Mamasa berhasil dicetak oleh Aldo (16) dan pemain cadangan, Virsawan (19). Sedangkan SMKN 01 Sumarorong dipersembahkan oleh Antonius (14)

Pertandingan final sepak bola yang berlangsung di Lapangan Rantetangnga ini adalah merupakan pertandingan penutup pada POPDA I Kabupaten Mamasa.

Penutupan rangkaian kegiatan POPDA I ditutup secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamasa, Kabul Dewani, S. Pd., M. Si. (15/9).

Dilaporkan, pelaksanaan POPDA I Kabupaten Mamasa berjalan sangat kondusif atas peran serta masyarakat dan pihak keamanan dari Polres Mamasa yang setia mengamankan selurih rangkaian kegiatan 2 tahun ini.

(Leo/MdB)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum