Polsek Kalukku Bersama Basarnas Lakukan Pengamanan Wisata Pantai

MAMUJU, MEDIARESTORASI.COM – Dihari kedua Pasca lebaran Idul Fitri masyarakat banyak mengunjungi Tempat Wisata menikmati hari libur sebelum masuk kerja 17 Mei Besok.

Untuk mengantisipasi klaster baru covid-19 dan mencegah terjadinya kecelakaan laut bagi masyarakat yang berkunjung ke tempat Wisata Pantai Pulau Taimanu, Kapolsek besama tim SAR Mamuju melakukan pengamanan dan pemantauan di Kawasan wisata di Pantai Pulau Taimanu di Desa Belang-Belang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju. Sabtu(15/5/2021).

Hal ini dilakukan mencegah potensi munculnya klaster baru usai Idul Fitri.

Dengan personil cukup Polsek Kalukku dan Tim sar Mamuju melakukan pemantauan di Kawasan Wisata Pantai, termasuk memberikan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang sedang menikmati liburan.

Kapolsek Kalukku, IPDA Sirajuddin, dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan maupun melakukan penertiban protokol kesehatan dengan 5M.

“Pengunjung wisata yang datang sudah melaksanakan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) dan semuanya sesuai dengan harapan” ungkap Polsek Kalukku IPDA Sirajuddin S.Sos.

Sementara kehadiran Tim SAR, untuk mencegah terjadinya musibah di laut. Dengan menggunakan Speed boat Tim SAR melakukan patroli dengan menyusuri pantai Lombang lombang sampai di Pulau Taimanu.

Tim SAR juga memberikanan himbauan kepada para pengunjung pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama bagi orang tua yang membawa anaknya untuk tidak mandi di tengah laut guna menghindari kecelakaan, karena ombak tidak menentu dan sewaktu-waktu bisa pasang dan sangat berbahaya bagi para pengunjung

(YS)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa