Polres Matra Rayakan Natalan Bersama

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H. Siagian S.I.K., M.Sc melaksanakan Perayaan Natal 2019 di Aula Wirastya 96 bersama Personil Mamuju Utara dan Kodim 1427 Pasangkayu yang beragama Nasrani serta Jemaat Nasrani Kab. Pasangkayu, Sabtu (21/12/2019).

Hadir dalam Acara perayan Natal tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu Drs. H. Muhammad Saal, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf.Kadir Tandiesak S.Ag.MM.M.Ipol, Ketua DPRD Pasangkayu Hj. Alwiaty SH, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu I Gusti Ngurah Agung Aryanta Era Winawan SH., MH, Kemenag Pasangkayu H. Mustafa S.Ag.MA, Mewakili Kajari Pasangkayu, Danramil Pasangkayu Kapten inf. Bongga Failing, PJU, Pama dan Bintara Polres Matra serta para pendeta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Mamuju Utara menyampaikan terima kasih kepada segenap tamu undangan yang hadir “Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian ditempat ini dalam rangka menghadiri undangan kami.” Ucap Kapolres

Merayakan natal lanjut Kapolres, bukanlah sekedar kebiasaan atau tradisi semata-mata melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran yesus kristus sang putera natal, penebus dosa umat manusia sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Akbp Leo juga menghimbau agar pada saat perayaan menyambut tahun baru 2020 yang tinggal menghitung hari agar tidak membeli petasan dan membakarnya karena bisa berdampak pada kecelakaan dan merugikan diri kita, keluarga dan orang lain.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh Kemenag Pasangkayu membrikan sambutan “Selamat Natal 2019 bagi yang melaksanakannya dan menyongsong tahun baru 2020. Kami mengapresiasi kepada panitia yang telah mengundang kami. Ada tiga hal yang perlu diperhatikan dalam beragama :
1.moderasi beragama tidak kekiri dan kekanan.
2.bagiku agamaku dan bagimu agamamu.(saling menghargai)
3.menjaga stabilitas umum (jangan menggangu ketertiban umum.

Wakil Bupati Drs.H.Muhhammad Sa’al pada kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat Natal Hari Natal 25 Desember 2019 dan menyongsong tahun baru 2020. Mari kita selalu jaga Kondusitas di kab.pasangkayu agar selalu aman dan damai serta Tentram. Tutupnya. (ys)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum