Pleno KPU, H. Muh. Saal: Kalau Bisa DPRD itu Oposisi

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Wakil Bupati Pasangkayu H. Muh. Asal, mengungkapkan “Kalau bisa DPRD itu Oposisi”. Hal tersebut disampaikan saat membuka Rapat Pelono Terbuka, Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Penetapan Calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Pasangkayu, hasil Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Hotel Devonder Jalan I Gusti Ngurah Rai Kab.Pasangkayu. Sabtu Siang. (10/8/2019)

Hadir dalam rapat pleno tersebut Komisioner KPU Propinsi Sulawesi Barat Adi Arman Alimin ,Wapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, Kepala Staf Kodim 1427 Pasangkayu Mayor Inf.Rosadi S.Pd, Ketua KPUD Syahran Ahmad S.Pd, Ketua Bawaslu Ardy Trisandi S.Pd, Anggota DPRD Partai PKB Lubis SH, Para Komisioner KPUD, Para Pimpinan Bawaslu, Para Calon Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu yang terpilih.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pasangkayu mengatakan Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan Calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, merupakan akhir dari semua tahapan pemilu yang dijalankan oleh KPU. Ia pun bertimakasih atas terselenggaranya pemilu dengan baik dan aman.

“Saya berterima kasih kepada penyelenggara Pemilu yang sudah berperan aktif dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan aman. Ucapnya

Pemilu 2019 lanjut dia, bisa sukses berkat kerja keras dan pengorbanan dari berbagai pihak. Oleh karena itu apa yang telah dicapai tersebut, agar dapat dijadikan motivasi bagi peserta pemilu kiranya dapat bekerja dengan baik.

Saya sangat berharap agar hasil demokrasi kurang lebih 20 bulan ini menjadi harapan bagi kita sekalian. Keberhasilan itu belum final namun baru mulai dari perjuangan. “Kalau bisa DPRD itu Oposisi” agar lebih mampu menelaah dan berperan sehingga berbanding lurus dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat. Ujarnya

Pada kesempatan yang sama Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos menyampaikan “Terima kasih kepada Stakeholder yang telah mengambil Andil dalam pemeliharaan Kamtibmas sehingga Pasangkayu saat pemilihan umum 2019 sangat adem dan tertib. Walaupun ada penangan PHPU namun tidak berdampak pada gangguan Kamtibmas, hal ini bisa terjadi bukan saja karena peran dari tni dan polri saja melainkan karena kerja sama semua pihak.

“Apa yang kita lakukan pada saat pemilu 2019 kemarin, itu juga yang kita harapkan dan akan kita lakukan 2020 saat pemilihan Bupati dan wakil bupati.mari kita sepakati bersama untuk menciptakan kedamaian jangan sampai kita terpecah dipemilu 2020 nanti.

Diawal sambutannya, Ketua KPUD Pasangkayu Syahran Ahmad S.Pd mengatakan bahwa ” Pleno terbuka kali ini merupakan rangkaian akhir dari tahapan kepemiluan pada Pemilu 2019.

“Proses pemilu adalah proses menyeleksi mana yang layak untuk menduduki jabatan politik,” pungkasnya.

Diakhir Rapat Pleno Ketua KPUD Pasangkayu membacakan surat penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan calon terpilih pemilu 2019. (Ys)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum