Personil Danramil 1427-02/Rdy dan Tim Covid-19 Perketat Pemeriksan Bagi Pelintas

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, pada
Pos Pengawasan Terpadu di wilayah perbatasan kab.pasangkayu prov. sulbar dengan kab.donggala prov.sulteng melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengendara yang melintas.

Pemeriksaan Suhu Tubuh terhadap Pengemudi, Pengendara dan Penumpang yang melintas masuk ke Wilayah Kab Pasangkayu, dilakukannya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19.

Dalam kegiatan itu, M. Syamlan
(Kabid Kesbangpol) selaku tim pengendali perbatasan di bantu Petugas Kesehatan dari UPT PKM Bambaira yakni Ros Asniati.M dan Sri Asriani Amd.Keb bersama beberapa tim lainnya.

Turut pula dalam giat itu Personil Babinsa 2 orang yakni Serda Ruslin dan Serda Amiruddin serta 2 orang Personil Lantas Polres Mamuju Utara yakni Brigpol Irfan dan Briptu Jufri

Sejumlah kendaraan yang melintas diberhentikan oleh tim untuk dilakukan pemeriksaan di Pos Pengawasan Terpadu Covid-19 di kecamatan sarjo

Pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu dilakukan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 jelang perayaan Idul Fitri

Selain itu, terhadap kendaraan juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan tim juga mensosialisasikan secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah Covid-19.

Tim juga mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten. Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar Covid-19, Termasuk mencatat alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Saat ini Jumlah warga yg melintas masuk di wilayah Kab. Pasangkayu baik yg tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kab. Pasangkayu yg berasal dari daerah rawan Covid-19 sebanyak 30 orang, dari status OTG.

Dalam pemeriksaan Suhu tubuh itu, tidak ditemukan adanya warga yang ukurannya melebihi batas normal.

Yunus

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum